in

Asprov PSSI Jateng Minta Klub Peserta Liga 3 Komitmen Ikuti Regulasi

Workshop dan Managers Meeting Liga 3 Jawa Tengah.

HALO SEMARANG – Asprov PSSI Jawa Tengah meminta kepada pra klub peserta Liga 3 Jateng mengikuti regulasi yang telah ditentukan. Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi diwakili Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto mengatakan, para Ketua Panpel tim kini telah mendapat pembekalan terkait segala hal yang harus dilakukan dalam hal pelaksanaan pertandingan termasuk dengan semua aspek yang terkait.

Mereka juga telah dipaparkan poin-poin penting dalam kaitannya regulasi serta keamanan pertandingan oleh Komite Kompetisi Asprov Jawa Tengah. Tujuannya adalah mengantisipasi agar kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Terlebih untuk Liga 3 Jawa Tengah tahun ini digelar mengacu regulasi yang diterbitkan oleh PSSI, dalam hal masa transisi transformasi sepakbola nasional, seluruh pertandingan sepakbola termasuk kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2023, tidak boleh dihadiri suporter tim tamu.

Asprov PSSI Jateng mengajak seluruh tim peserta untuk mendukung gelaran Liga 3 Jawa Tengah yang akan dipertandingkan mulai 5 November 2023 ini agar menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Liga 3 Jawa Tengah ini merupakan rangkaian program kerja Aprov Jateng pada tahun 2023, termasuk sebelumnya yang sudah berjalan yakni Piala Soeratin U17 dan Piala Soeratin U13 & U15.

“Ada tiga aspek yang dibahas, yaitu penyampaian operator kompetisi tentang penyelenggaraan pertandingan, sisi administratif dan regulasi oleh komite kompetisi. Selanjutnya juga dilakukan drawing,” ujarnya dalam Workshop dan Managers Meeting Liga 3 Jawa Tengah belum lama ini.

Liga 3 Jateng tahun ini sedianya diikuti 24 klub. Namun, menjelang pelaksanaan drawing pada hari ini, Putra Surakarta FC mengundurkan diri.

“24 klub yang mendaftar, tapi semalam ada satu klub yang mengundurkan diri, yaitu Putra Surakarta FC. Sehingga yang mengikuti workshop dan managers meeting hari ini 23 klub,” paparnya.

Purwidyastanto menambahkan, klub-klub peserta akan dibagi ke dalam 6 grup dengan format home away. Selanjutnya dua tim peringkat teratas masing-masing grup akan melaju ke babak 12 besar.

“Di babak 12 akan dibagi menjadi 4 grup. Selanjutnya di babak 8 besar menggunakan sistem knock out dengan format home away, begitu juga untuk babak semifinal,” lanjutnya.

Sementara, anggota Exco PSSI Jateng, Rio Arya Surendra mengapresiasi komitmen klub untuk tetap menggulirkan kompetisi. Partisipasi klub juga turut berperan dalam pembinaan sepakbola di Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada klub yang tetap konsisten mengikuti Liga 3, karena kompetisi ini adalah muara dari pembinaan sepak bola. Salah satunya adalah kelolosan tim sepak bola Jateng ke PON Aceh-Sumut juga atas kontribusi klub,” tutur Arya

Sedangkan Yoyok Sukawi selaku ketua Asprov PSSI Jateng yang berhalangan hadir karena tengah menunaikan ibadah umroh menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen dan semangat klub Liga 3 Jateng. Ia juga mendoakan supaya musim depan ada wakil dari Jateng lagi yang promosi ke Liga 2.

“Yang pertama mohon maaf tidak bisa hadir membersamai teman-teman karena masih umroh. Di sini saya mendoakan supaya musim ini ada klub Liga 3 Jateng yang bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Dan tak lupa terima kasih atas komitmen seluruh peserta Liga 3 musim ini untuk terus membina dan memajukan sepak bola Jawa Tengah karena pada dasarnya Liga 3 ini juga sebuah proses pembinaan berjenjang,” paparnya.

Pada sesi acara Manager Meeting dilakukan Drawing untuk Liga 3 Jawa Tengah dengan 23 Tim akan terbagi kedalam 6 Grup. Berikut hasil drawing Piala Soeratin Jawa Tengah :

Grup A : MAHESA JENAR MUDA SEMARANG, BHAYANGKARA MUDA FC SEMARANG, BINA SENTRA SEMARANG, PERSIK KENDAL.

Grup B : PSIP PEMALANG, PERSEGAL KOTA TEGAL, PERSAB BREBES, PERSEKAP KAB PEKALONGAN.

Grup C : PERSIKA KARANGANYAR, UNIVERSITAS SURAKARTA FC, PSIK KLATEN, PERSIPUR PURWODADI.

Grup D : PSDB DEMAK, PERSIKU KUDUS, SAFIN PATI FC, PSIR REMBANG.

Grup E : PERSIBAS BANYUMAS, PSIW WONOSOBO, PERSIBARA BANJARNEGARA, PERSIBANGGA PURBALINGGA.

Grup F : SRAGEN UNITED, PPSM SAKTI MAGELANG, PERSIP PEKALONGAN. (HS-06)

Ini Langkah Pemprov Jateng dalam Mencegah Korupsi

DPU Kota Semarang Siap Respon Cepat Laporan Jalan Rusak