in

Asah Kemampuan Sejak Dini, Festival Drumband ‘Anurrochim Cup’ Tingkat TK dan SD Digelar

Para juara "Festival Drumband Anurrochim Cup" berfoto bersama Ketua PDBI Kendal, Anurrochim, Minggu (1/10/2023).

HALO KENDAL – Wakil Ketua DPRD Kendal yang juga Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PBDI) Kabupaten Kendal, Anurrochim menggelar “Festival Drumband Anurrochim Cup” tingkat TK, SD dan MI untuk wilayah Kecamatan Cepiring dan Kecamatan Kangkung.

Acara festival digelar di halaman di halaman SMPN 2 Cepiring atau depan Korwil Kangkung, Minggu (1/10/2023).

Anurrochim mengatakan, Festival Drumband diikuti 11 peserta, yang terdiri dari tingkat TK sebanyak tiga tim, sedangkan tingkat SD/MI sebanyak delapan tim.

Menurutnya, festival digelar sebagai ajang bagi anak-anak terutama pemain drumband berbakat di Kendal untuk menunjukkan kebolehannya serta mengasah keahlian dalam bermain drumband.

“Semoga dengan adanya kompetisi seperti ini bisa lebih mendorong sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kendal, khususnya TK dan SD atau MI, untuk dapat terus mengembangkan bakat yang dimiliki siswanya dalam bermain drumband,” ungkap politisi Partai Gerindra tersebut.

Anurrochim juga berharap, festival drumband dapat diselenggarakan dalam lingkup yang lebih luas dan mengundang partisipan dari seluruh wilayah Kendal, bahkan dari luar Kendal. “Alhamdulillah acara festival sukses. Semoga ke depan acaranya lebih meriah dan peserta jauh lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Acara tampak sukses, terlihat dari euforia semangat yang ditunjukan oleh para peserta kompetisi pada saat penampilan meski di tengah terik matahari. Tak kalah dengan peserta yang bertanding, semangat juga ditunjukan oleh penonton dan pendukung tiap-tiap sekolah.

Sementara panitia kegiatan, Kiswanto menjelaskan, ajang “Festival Drumband Anurrochim Cup” untuk juara tingkat TK diraih TK Muslimat NU Sendang Kulon dengan total nilai 64, untuk peringkat kedua diraih TK Muslimat NU 03 Kadilangu dengan total nilai 62.

Kemudian untuk tingkat SD, juara diraih MI NU 70 Miftahul Athfal Jungsemi dengan total nilai 62, peringkat kedua diraih SD Negeri 1 Kalirejo dengan nilai 60, dan peringkat ketiga diraih SD Negeri 3 Sendang Kulon dengan total nilai 59.

“Kepada masing-masing pemenang mendapatkan piagam, trofi dan uang pembinaan. Juara mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, peringkat kedua mendapatkan Rp 1 juta, sedangkan peringkat ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu,” beber Kiswanto.

Kepala Sekolah MI NU 70 Miftahul Athfal Jungsemi, Afidatul Chusna merasa bangga anak didiknya yang tergabung dalam Marching Band Kasih Nada menjadi juara dalam ajang Festival Drumband Anurrochim Cup tersebut.

Dirinya juga berterima kasih kepada Anurrochim, serta berharap, festival bisa digelar berkelanjutan dan melibatkan seluruh TK maupun SD/MI se-Kendal. Sehingga drumband semakin digemari oleh para siswa.

“Terima kasih kepada bapak haji Anurrochim selaku Ketua PDBI Kendal, yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga bisa terus digelar di Kabupaten Kendal, sebagai asah kemampuan para siswa dalam mengkreasikan drumband,” ungkapnya.(HS)

Relawan Prabowo Subianto, GN08 Gelar Pelatihan Tes CPNS di Kota Lama Semarang

Usai Penetapan Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Kota Semarang Targetkan Enam Kursi DPRD