in

Asa Membara dari Pembalap Muda Italia

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Asa membara menghinggapi pembalap tim Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia. Pria 24 tahun ini optimistis dalam menjalani musim ketiganya di kelas utama (MotoGP).

Bagnaia menyatakan motor Desmosedici GP yang pernah ditunggangi Valentino Rossi saat membela Ducati tidak sama dengan model sekarang. Versi bariu dinilai pembalap asal Italia itu lebih baik.

Jauh sebelum Francesco direkrut tim pabrikan Ducati, Rossi lebih dulu membela skuad balap asal Italia itu pada musim       2011 dan 2012. Pada tahun pertamanya, The Doctor hanya mampu mengoleksi satu podium.

Pada musim berikutnya, Rossi meraih dua podium. Bagnaia berharap bisa lebih baik dibanding mentornya itu.

‘’Desmosedici sekarang dan yang digunakan Rossi tidak memiliki kesamaan, dan tak punya hubungan satu sama lain,’’ ujar Pecco, panggilan akrab Bagnaia, seperti dikutip dari Motosprint.

Bahkan, lanjut dia, orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut telah berubah. Semuanya berbeda

Banyak pembalap yang bersusah payah dengan Ducati, tetapi faktanya Andrea Dovizioso bisa lebih baik dengan versi terbaru. Kenyataan itu yang membuat Pecco semakin yakin.

‘’Hari ini Ducati memiliki motor paling kompetitif di grid yang sama sekali tidak dimiliki Valentino. Saya bertekad menunjukkan motor Desmosedici GP bisa menjadi yang tercepat pada MotoGP 2021,’’ tuturnya.

Pecco juga mengincar hasil bagus pada setiap balapan. Juara dunia Moto2 2018 ini ingin membawa kembali ke rumah apa yang pantas untuk didapatkan.

‘’Saya di sini akan mencobanya dan ingin menunjukkan motor kami adalah yang tercepat,’’ ungkap pria yang mulai membalap pada 2013 ini.(HS)

Share This

Pernah Menyulitkan Adesanya, lalu Tak Berdaya

Semakin Moncer setelah Redam Messi