in

Arya Setya Novanto Deklarasikan Diri jadi Calon Ketua Sapma Pemuda Pancasila Jawa Tengah

Arya Setya Novanto.

 

HALO SEMARANG – Pengurus Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Jawa Tengah akan melaksanakan Musyawarah Wilayah II yang akan dilaksanakan 28 Agustus 2021. Salah satu calon yang akan maju untuk bersaing menjadi ketua Pengurus Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Jawa Tengah adalah Arya Setya Novanto.

Pemuda kelahiran Semarang, 19 November 1996 (24) ini telah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Pengurus Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah.

Nama Arya Setya Novanto memang sudah tak asing di kalangan organisasi Pemuda Pancasila. Arya mulai berkarir di Sapma dari awal di Komisariat SMA N 5 Semarang, dan pernah di Sapma PP Komisariat Universitas Diponegoro.

Tak hanya itu, dia juga memiliki pengalaman menjadi Ketua PC SAPMA PP Kota Semarang. Dengan segudang pengalamannya berorganisasi di bawah naungan Sapma, baik Kota Semarang maupun Jawa Tengah, dirinya akan mencoba mencalonkan diri sebagai Ketua PW Sapma PP Jawa Tengah.

Selain di Sapma, Arya sapaan akrabnya juga pernah aktif berkegiatan di banyak organisasi. Seperti di Senat Mahasiswa Universitas Diponegoro, KNPI Kota Semarang, Karangtaruna Kota Semarang, dan HIPMI Kota Semarang.

Terkait pencalonan dirinya di Pengurus Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Arya menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, sesuai motto hidupnya, ‘Urip Iku Urup’.

“Melalui Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Jateng, saya ingin mengajak teman-teman Pengurus Cabang dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk sama-sama bergotong royong membesarkan nama organisasi yang kita cintai ini. Jika diberi amanah memimpin Sapma Jawa Tengah, saya akan membawa tagline #BergerakBersapma,” tegas pemuda yang saat ini masih kuliah di pasca Sarjana Fakultas Hukum Undip.

Terkait loyalitas, tentu tidak perlu diragukan lagi. Selain pernah aktif mengurus organisasi Sapma tingkat komisariat SMA, komisariat Universitas, hingga ketua PC, Arya selalu aktif ikut menjadi peserta kaderisasi Sapma. Mulai dari Latihan Kader Pratama dan Latihan Kader Madya, hingga ikut Diklat Pemuda Pancasila.

“Pemuda Pancasila sudah menjadi bagian dari hidup saya. Organisasi yang telah membesarkan saya, baik secara ideologi maupun pengalaman berorganisasi. Saya pun ingin memiliki peran sebaliknya, membesarkan organisasi yang pernah membesarkan saya,” tandasnya.(HS)

Share This

Klaten Dapat Bantuan Oksigen dari Gibran

Terima Tantangan Mourinho