Arsip Adalah Aset Tak Ternilai, Harus Dijaga

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa membuka bimbingan teknis Sistem Informasi Penyelamatan Arsip Negara, di Bale Tawangarum, Kompleks Balai Kota Surakarta. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Arsip merupakan aset yang sangat berharga dan tak ternilai, sehingga harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Hal itu ditekankan Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, saat membuka Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penyelamatan Arsip Negara (Simpan), Rabu (24/3) di Bale Tawangarum, Kompleks Balai Kota Surakarta.

Bimtek Simpan yang diikuti jajaran perangkat daerah, BUMD, camat dan lurah di Kota Surakarta ini, untuk meningkatkan penyelenggaraan administrasi Pemerintah Daerah Kota Surakarta, khususnya pada pendayagunaan arsip secara efektif, efisien, dan tertib.

“Arsip merupakan dokumen sekaligus aset yang tak ternilai harganya, maka Pemerintah Kota Surakarta berkomitmen untuk melaksanakan tata kelola kearsipan secara komperhensif, dengan maksud dan tujuan agar seluruh arsip dan dokumen serta aset Pemerintah Kota Surakarta dapat terjaga dan terawat dengan baik” jelas Teguh, seperti dirilis Surakarta.go.id. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.