in ,

Arnas Ingin Kota Lama Semarang Punya Ruang Pertunjukan Khusus Bagi Seniman

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Andrarasmara saat ditemui awak media di acara Ngobrol Bareng Arnaz (Ngobraz) di Kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (6/6/2024).

HALO SEMARANG – Tokoh muda Semarang yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menginginkan kawasan Kotalama Semarang memberikan ruang khusus pertunjukan bagi seniman, baik seniman lukis dan musik untuk menunjukkan kreativitasnya masing- masing. Sebab, Kotalama Semarang yang kini dibangun banyak menarik pengunjung, dan dimanfaatkan sebagai ruang publik.

“Saya ingin di Kotalama Semarang ini punya 3 atau 4 titik yang nantinya bisa diakses oleh temen- temen seniman lukis dan musik untuk melakukan performance agar bisa menunjukan kreativitasnya disini. Sedangkan kalau secara bisnis, kawasan ini tumbuh luar biasa dengan banyaknya cafe dan tempat usaha kuliner serta juga pelaku UMKM,” paparnya, saat ditemui di acara ngobrol bareng Arnaz (Ngobraz ) di kawasan Kotalama Semarang, Kamis (6/6/2024).

Menurut Arnaz, dirinya melihat bahwa ruang publik bagi seniman untuk tampil di muka umum masih sedikit aksesnya di Kotalama.

“Belum ada, harus diperbanyak lagi, untuk publik space bagi seniman, sehingga musisi maupun pelukis untuk menampilkan performanya dan lainnya,” katanya.

Dia berharap, dengan pagelaran dan event dari para seniman mampu lebih menggeliatkan di bidang seni dan budaya di kawasan yang menjadi jujugan wisatawan.

“Harapan saya Semarang dari sisi ketua Kadin, inginkan wisatawan kembali banyak lagi. Sejujurnya lebih banyak ada event- event yang digelar di Semarang, seperti mice, lalu pergelaran musik sering dilakukan di Semarang nantinya juga bisa mendatangkan wisatawan, khususnya dari wilayah Jateng, dan Indonesia, serta bahkan mancanegara. Lalu harapannya juga Bandara Jenderal Ahmad Yani bisa diinternasionalkan lagi,” paparnya.

“Ini butuh peran serta dari semua stake holder, untuk mendukung pariwisata Semarang, karena saya ingin tak hanya event lokal yang dibuat tapi event skala internasional, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Menanggapi terkait kelanjutan setelah melakukan pendaftaran di salah satu partai politik untuk maju di Pilwakot 2024, kata Arnaz, saat ini masih menunggu keputusan dari partai yang beberapa waktu lalu dirinya ikut mendaftar.

“Saya percaya apa yang saya lakukan dengan niatan baik, apapun nantinya yang menjadi keputusan partai saya tegak lurus mematuhinya, sebagai manusia hanya bisa berikhtiar dan menyampaikan misi dan visi ke masyarakat untuk membangun Kota Semarang agar lebih maju dan makin hebat,” pungkasnya. (HS-06)

“Awarding Night” Malam Penghargaan Dan Apresiasi kepada 20 Peserta Women Ecosystem Catalyst

Jaga Legalitas Masjid, Baznas Batang Rangkul DMI Bentuk UPZ