Aris Mulyawan Terpilih Jadi Ketua AJI Kota Semarang

Ketua AJI Kota Semarang periode 2017-2020 Edi Faisol (kiri) berfoto bersama Ketua AJI Kota Semarang periode 2021-2024 Aris Mulyawan (kedua dari kiri), Minggu (28/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Redaktur Suara Merdeka, Aris Mulyawan dan Abdul Arif secara aklamasi dipilih dan disahkan menjadi ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Semarang masa periode 2021-2024.

Pemilihan terjadi dalam Konferensi tahunan (Konferta) IX Kota Semarang yang diadakan di kantor AJI Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Minggu (28/3/2021).

Di tempat itu juga dibahas berbagai persoalan dan tantangan AJI ke depan.

“Kami minta agar anggota AJI juga bersedia berjuang bersama. Tak hanya membebankan tanggung jawab pada ketua,” kata Aris usai terpilih.

Aris sendiri adalah alumnus Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Semasa kuliah Strata Satu, Dia pernah berkiprah di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika.

Sementara Arif dipilih lantaran kaum muda yang dipercaya dapat mewakili aspirasi generasi muda AJI Kota Semarang. Saat ini, Arif merupakan redaktur dari media lokal Ayo Semarang.

Arif dan Aris menurut peserta Konferta adalah pasangan yang paling ideal, meski Aris dan Arif sebelumnya menyatakan keberatan.

Mereka sempatk berkeinginan tidak mau menjadi ketua dan sektretaris.

Namun, argumen mereka terpatahkan oleh para peserta Konferta. Melalui Heri Candra Santosa mengingatkan agar ghirah perjuangan AJI harus terus dijaga.

Menurutnya, komposisi Aris dan Arif merupakan pasangan yang pas. “Semangat dan idealisme AJI tidak boleh redup. Dia mengingatkan jika di AJI mereka tak sendirian. Kita berjuang bersama,” pesannya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.