in

Argentina Juara Copa America 2021

Pemain Argentina, Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Brasil pada laga final Copa America 2021 yang diselenggarakan di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

 

HALO SPORT – Argentina akhirnya sukses menjadi juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada laga final yang diselenggarakan di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol tungal tim Tango dicetak Angel Di Maria pada menit 22.

Menghadapi Argentina di laga final Copa America 2021, Brasil turun dengan skuad terbaiknya. Pelatih Brasil Tite mengandalkan Neymar, Richarlison, dan Everton di lini depan.

Di kubu Argentina, Lionel Messi berduet dengan Lautaro Martinez sebagai penyerang.

Di awal babak pertama, Brasil dan Argentina bermain hati-hati. Beberapa pelanggaran pun tercipta dan memaksa wasit mengeluarkan dua kartu kuning. Bahkan, Neymar sempat mengeluh kepada wasit, sebab celananya sampai robek akibat dilanggar oleh pemain Argentina.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-22. Berawal dari blunder Renan Lodi di sisi kiri pertahanan Brasil yang tidak mampu mengantisipasi umpan lambung Rodrigo De Paul, Di Maria dengan tenang melambungkan bola melewati kiper Ederson. 1-0 untuk Argentina. Gol Di Maria membuat Brasil meningkatkan tempo permainan.

Meski ada banyak peluang dari kedua tim, skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Gol Dianulir

Pada babak kedua, baik Brasil maupun Argentina bermain lebih terbuka. Pelatih Brasil, Tite melakukan pergantian pemain. Roberto Firmino dimainkan untuk menggantikan Fred. Dengan pergantian ini Brasil menunjukkan intensitas untuk lebih menyerang.

Richarlison sempat membahayakan gawang Argentina pada menit ke-52. Pemain Everton ini mampu menceploskan bola ke gawang, meski “golnya” harus dianulir karena dia lebih dulu berada dalam posisi offside.

Lagi, Richarlison berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang. Namun, Emiliano Martinez mampu memblok peluang tersebut.

Untuk mengejar ketertinggalan, Tite memainkan semua penyerang yang ada di skuad pada babak kadua. Vinicius Junior dimainkan pada menit ke-63. Lalu, ada Gabriel Barbosa dimainkan pada menit ke-76. Meski Brasil terus menekan, namun Argentina tetap bisa menghasilkan peluang.

Lionel Messi sempat memperoleh peluang emas pada menit ke-88. Menerima umpan matang De Paul, Messi berada tepat di depan Ederson. Namun, Messi gagal mencetak gol.
Tambahan waktu lima menit diberikan wasit. Tapi, tidak ada gol yang tercipta. Argentina menang 1-0 dan berhak menjadi juara Copa America 2021.(HS)

Susunan Pemain
Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero (Pezzella 79′), Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes (Rodriguez 54′), Giovani Lo Celso (Tagliafico 64′); Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi (Emerson 76′); Casemiro, Fred (Firmino 46′); Richarlison, Lucas Paqueta (Gabriel 76′), Everton (Vinicius 63′); Neymar.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (11/7/2021)

Produksi Oksigen Samator Terhenti Karena Listrik Padam, Ganjar Langsung Turun Tangan