in

Arab Saudi Pulangkan 200 Warganya dari Indonesia

Ilustrasi corona.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Arab Saudi mulai memulangkan 200 warganya dari Indonesia,  terkait penyebaran Covid-19 di RI. Sebelumnya Pemerintah Arab Saudi juga melarang warganya pergi ke Indonesia.

Menurut Duta Besar Saudi di Indonesia, Essam Abed Al Thaqafi, warganya mulai dipulangkan Senin (26/7) dan kemudian dilanjutkan 1 Agustus. Dari 200 warga yang dipulangkan, dua di antaranya positif terinfeksi Covid-19 varian Delta.

“Ada dua warga negara yang kondisinya kritis, setelah terinfeksi varian Covid-19,” katanya, seperti dipublikasikan Arab News.

Sebelumnya, pada 22 Juli lalu  Arab Saudi juga telah menyampaikan larangan bagi warganya untuk pergi ke Indonesia, untuk mencegah mereka tertular Covid-19, terutama varian delta.

Peringatan perjalanan ini muncul, seiring Indonesia menjadi episentrum virus corona baru di Asia. Bahkan Indonesia juga sudah masuk dalam daftar merah Kerajaan.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa larangan bepergian, didasarkan pada kepedulian pemerintah, terhadap keselamatan warganya, karena di Indonesia sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Kementerian pun meminta warga di Indonesia, untuk berhati-hati, menjauh dari daerah dengan penyebaran virus corona yang tinggi. Warga Saudi juga diminta untuk mematuhi tindakan pencegahan dan kembali ke Arab secepat mungkin. (HS-08)

Share This

Toko Konsep Merci Beyond Bali, Suasana Indonesia di Tengah Kota Paris

Penyaluran KUR Sektor Pertanian Capai Rp 42,7 Triliun di Tahun 2021