in

Aplikasi Sitangkas, Polri Memberi Kemudahan Masyarakat Untuk Mengadu

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan aplikasi Sitangkas kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto di halaman Mapolres Kendal, Kamis (14/10/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal meluncurkan aplikasi “Sitangkas” dan menyalurkan Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat kepada pelaku UMKM yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal, Kamis (14/10/2021).

Acara peluncuran juga dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan, aplikasi Sitangkas ini adalah sebagai upaya Polri dalam merespon cepat laporan dari masyarakat.

“Harapannya aplikasi Sitangkas ini dapat diaplikasikan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kendal,” jelasnya.

Menurut Yuniar, aplikasi yang dilaunching oleh Polda Jawa Tengah ini akan segera diimplementasikan oleh para Babinkamtibmas di selurah wilayah di Kabupaten Kendal.

“Untuk pelaksanaannya di Kabupaten Kendal segera akan diimplementasikan oleh para Babinkamtibmas, karena hal ini merupakan perwujudan dari transformasi Polri dalam merespon cepat laporan-laporan dari masyarakat,” terang Kapolres.

Yuniar menambahkan, untuk informasi penggunaan aplikasi Sitangkas masyarakat dapat mengetahui melalui para Babinkamtibmas.

Selain peluncuran aplikasi Sitangkas, Polres Kendal juga menyalurkan bantuan Pemerintah kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.

“Kami mendapat jatah menyalurkan kepada 3.500 pelaku UMKM seperti pedagang kaki lima dan pedagang warung. Masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai Rp 1.200.000,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, salah seorang pedagang gorengan dan bakso asal Desa Jambearum, Kabupaten Kendal yang telah menerima bantuan, Siti Muzaroah mengaku, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, daerah dan Polres Kendal. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, dan bisa untuk tambahan modal dengangan,” ujarnya.(HS)

Share This

Semarang Dinilai Berhasil Hadapi Pandemi Dengan Sistem Kota Cerdas

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham