in

Apel Bersama Pengamanan Paskah 2021 Digelar Polres Blora

Apel bersama pengamanan Hari Paskah Kabupaten Blora, Kamis (01/04), diikuti anggota Polres Blora, anggota Subdenpom Blora, Kodim 0721/Blora, BPBD, Satpol PP serta Senkom, dan Banser NU. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakapolres Blora Kompol Drs Joko Watoro mengingatkan, walaupun situasi wilayahnya relatif aman dan kondusif, petugas keamanan untuk tidak lengah atau meremehkan segala macam kemungkinan gangguang keamanan.

Patroli dan penjagaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat kabupaten Blora, tetap harus terus ditingkatkan, terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah Paskah di Blora.

Penegasan itu disampaikan Wakapolres, saat memimpin apel bersama pengamanan Hari Paskah Kabupaten Blora, Kamis (01/04). Apel diikuti oleh anggota Polres Blora, anggota Subdenpom Blora, Kodim 0721/Blora, BPBD, Satpol PP serta Senkom dan Banser.

Hadir pula dalam apel tersebut, Pasi Intel 0721/Blora Kapten Suyadi, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Pejabat Utama Polres Blora, serta para Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf Polres Blora.

Dalam arahannya, pimpinan apel Kompol Drs Joko Watoro, menyampaikan bahwa apel bersama ini, adalah salah satu wujud sinergi TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, dalam pengamanan Hari Paskah 2021.

Menurut Wakapolres, prioritas utama pengamanan adalah gereja-gereja yang menggelar ibadah Hari Paskah, serta tempat ibadah lainnya dan objek vital serta pusat keramaian masyarakat yang ada di Blora.

“Kita tidak boleh underestimate, kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas harus terus kita tingkatkan, dan tentunya dengan menjalin sinergitas demi keamanan kabupaten Blora,” kata Wakapolres, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Sementara itu Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo S Sos M Si menyampaikan, bahwa dalam pengamanan Paskah,  melibatkan petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim 0721, Satpol PP, BPBD, serta instansi terkait lainnya.

“Dalam bertindak kita mengutamakan sinergitas. Adapun teknis pengamanan nantinya di 16 Polsek jajaran di seluruh kabupaten Blora akan menjalin sinergi dengan Koramil dan Satpol PP untuk melakukan patroli maupun penjagaan pada lokasi gereja yang melakukan kegiatan ibadah,” ucap Kabag Ops.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (Mako) di wilayahnya itu menyusul peristiwa penyerangan di Mabes Polri oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Rabu, (31/03/2021) kemarin.

Perketat Pengamanan

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga, memerintahkan jajaranya untuk memperketat pengamanan markas komando.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan, terutama pengamanan Mako, baik Mako Polres maupun Mako Polsek jajaran,” ucap Kapolres Blora, Kamis, (01/04), seperti dirilis kepolisianresorblora.com.

Petugas gabungan dari piket Provost dan Piket Sabhara, melakukan penjagaan dan pemeriksaan secara ketat, setiap tamu atau pengunjung Mapolres Blora.

Setiap tamu yang masuk wajib lapor dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Kapolres melanjutkan, peningkatan pengamanan tersebut dikarenakan situasi dan kondisi kamtibmas nasional yang terjadi baru-baru ini tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap situasi keamanan di tingkat wilayah.

Ia juga menuturkan pihaknya akan melaksanakan patroli rutin bersama TNI/Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat kabupaten Blora, kita akan menggelar patroli gabungan TNI Polri dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran, apalagi menjelang Hari Paskah Tahun 2021,” tandas Kapolres Blora.

Selain itu, dirinya memberi atensi agar jajaran Polsek melaksanakan patroli di objek vital, seperti di tempat ibadah dan kantor pemerintahan. (HS-08).

Share This

Dari Jajan Kuliner hingga Cek Kesehatan, Intip Promo Lebih Besar di ShopeePay 4.4 Mega Cashback!

2.790 Petugas Siap Mulai Program Pendataan Keluarga 2021 Di Kabupaten Wonogiri