in

Apel Akbar Sahabat Ganjar di Kabupaten Semarang Berlangsung Meriah

“Apel Akbar Sahabat Ganjar” sebagai bentuk konsolidasi dan pemantapan dukungan relawan diselenggarakan di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/5/2022).

HALO SEMARANG – Pertengahan tahun 2022 ini menjadi pemacu bagi kelompok Relawan Sahabat Ganjar untuk semakin memantapkan dukungannya terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk mamju di Pilpres 2024. “Apel Akbar Sahabat Ganjar” sebagai bentuk konsolidasi dan pemantapan dukungan relawan diselenggarakan di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/5/2022).

Apel ini berlangsung sangat meriah, di mana kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Parikesit Sosrodihardjo selaku ketua, dengan menghadirkan lebih dari 1.000 orang simpatisan Sahabat Ganjar dan juga masyarakat dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah dan terkhusus Kabupaten Semarang.

Kegiatan Apel Akbar kali ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk memberikan pemantapan dukungan dan juga silaturahmi Halal Bihalal usai hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Kegiatan ini juga disetai dengan pembacaan Visi Misi Sahabat Ganjar dan Ikrar Dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Saya merasa bersyukur dan takjub melihat besarnya antusias dari warga, dan simpatisan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini. Kegiatan ini kami selenggarakan di Kabupaten Semarang sebagai salah satu basis dari pemilih Pak Ganjar Pranowo dalam ajang Pilgub sebelumnya,” ujar Parikesit Sosrodihardjo selaku kordinator acara dan juga Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah.

Dalam Apel Akbar Sahabat Ganjar ini juga menampilkan tarian-tarian tradisional di antaranya Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, Jaran Kepang, Bambu Gila, Njengat Semarangan, dan banyak tari lainnya. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar yaitu Kiai Haji Nahib Sodiq, yang memberi sambutan dan semangat bagi masyarakat dan pelaku seni yang hadir.

Di akhir acara juga semakin semarak dengan dilaksanakan deklarasi bersama dengan komunitas pelaku seni tari tradisional se-Jawa Tengah untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya peserta yang melakukan aksi dukungan, serta pendataan melalui aplikasi Sahabat Ganjar dan semaraknya aksi deklarasi tersebut.(HS)

Kasus Stunting di Rembang Rendah, Kepala BKKBN: Bisa Jadi Contoh Kabupaten Lain

Desa Ini Raup Ratusan Juta Perbulan Setelah dapat Pendampingan dari Pemprov Jateng