in

Antusiasme Pebasket Remaja di Turnamen Basket 3×3 di Semarang

Pertandingan bola basket 3x3 di Livin' by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022.

HALO SPORT – Antusias tinggi dari para pebasket remaja memperebutkan tiket ke Province Final di ajang Livin’ by Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022 yang digelar di GOR Satria, Semarang, Minggu (15/8/2022). Dari city selection di Semarang, terpilih delapan tim putra dan putri U-23 dan tim putra U-18. Sedangkan dari putri U-18 terpilih 10 tim.

Persaingan ketat dari tim-tim yang berlaga di turnamen bola basket 3×3 di Semarang pada seri di Jawa Tengah (Jateng)/DIY. Namun antusias para pebasket muda sangat tinggi dan tidak kalah dengan mereka yang berlaga di seri Jabodetabek dengan city selection di Jakarta dan seri Jawa Barat dengan city selection di Bandung dan Bogor.

Di city selection Semarang, tercatat 34 tim yang tampil memperebutkan tiket ke Province Final yang digelar di Atrium Sleman City Hall, Sleman, Yogyakarta, 20-21 Agustus 2022. Tidak hanya dari Semarang, turnamen juga dihadiri tim-tim dari Banjarnegara, Grobogan, Demak dan Pemalang.

“Antusias yang tinggi dari para peserta. Tidak kurang 34 tim yang berlaga sehingga pertandingan digelar sampai malam. Peserta memang melebihi target karena ada tim-tim dari luar Kota Semarang. Kuantitas peserta tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya,” ujar Renanda Abieza dari Supersport Sensation International (PT SSS), penyelenggara turnamen dengan dukungan dari PT Bank Mandiri Tbk dan PP Perbasi.

Persaingan yang seru berlangsung di kategori U-18 putra dan putri. Pasalnya mereka membawa sekolah masing-masing yang menjadikan laga beraroma gengsi dan prestise. Di bagian putri, SMA Tri Tunggal mencatat rekor dengan meloloskan empat tim ke Province Final. Disusul SMA Terang Bangsa yang mengirim dua tim. Begitu pula di bagian putra, SMA itu meloloskan dua tim ke Sleman.

Persaingan Merata
Di kategori U-23 putra, persaingan lebih merata dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang meloloskan dua tim. Sebaliknya, tim U-23 putri Udinus menunjukkan dominasinya dengan meloloskan tiga tim ke Province Final. Selain mereka ada USM dan Sahabat Semarang.

Menurut Renanda tim-tim yang masuk 8 besar dari masing-masing kelompok umur yang lolos ke Province Final. Sedangkan khusus U-18 putri ada 10 tim yang lolos.

“Dengan demikian ada 34 tim dari city selection Semarang yang meraih tiket ke Province Final yang digelar di Atrium Sleman City Hall. Di Province Final, hanya tim juara dan peringkat 2 yang lolos ke babak Grand Finale, Desember mendatang,” kata Renanda.

Setelah penyelenggaraan di Semarang, city selection berikutnya dari seri Jateng/DIY diadakan di Sleman, Yogyakarta. Turnamen digelar di Planet Futsal Jogja, 17 Agustus 2022.(HS)

HUT ke-72 Jateng, Ganjar: Layani, Jangan Khianati Rakyat

Ganjar Ingin Ilmuan Turun Gunung Membangun Pertanian Pangan Alternatif di Jateng