Antusiasme Para Siswa SMK 7 Semarang Dalam Uji Coba PTM

Mayla Maulidya, siswa kelas X Jurusan Tekhnik Tenaga Listrik yang mengikuti uji coba PTM di SMK 7 Semarang, Senin (5/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 7 Semarang melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin (5/4/2021).

Hal ini mendapatkan antusias yang besar oleh pelajar di sekolah tersebut, karena sebelumnya melakukan pembelajaran lewat daring.

“Senang saja, dulu kan daring pembelajaranya kurang jelas. Dan kalau tatap muka itu lebih jelas,” kata Mayla Maulidya, siswa kelas X Jurusan Tekhnik Tenaga Listrik SMK 7 Semarang.

Mayla mengungkapkan, bahwa pembelajaran tatap muka lebih memudahkanya untuk menyerap materi dan ilmu yang diberikan guru, daripada secara daring yang dia terima sejak bulan Agustus tahun lalu.

“Senang banget, lebih mudah dan enak untuk tanya-tanya kalau tidak paham atau ada apa-apa,” ungkapnya.

Dia berharap agar pembelajaran tatap muka ini bisa berlangsung dan berlanjut dengan baik, agar bisa lebih memfokuskan dalam kegiatan belajar mengajar.

“Ya semoga saja lanjut terus pembelajaran seperti ini, biar bisa lebih fokus aja,” tuturnya.

Senada dengan Mayla, seorang siswa jurusan Tekhnik Sistem Informasi Jaringan dan Informasi, Ivan Ardra menerangkan, sistem pembelajaran ini sangat memudahkan siswa untuk menyerap materi yang diberikan oleh guru.

“Senang sekali karena juga bisa ketemu temen baru, masih canggung sih karena jarang ketemu soalnya seringnya lewat daring,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 7 Semarang, Samiran mengungkapkan, meskipun uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai, namun para siswa harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tujuannya agar mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

“Alhamdulillah cukup lancar, semuanya sudah sesuai dengan rencana. Para siswa yang hadir menerapkan Prokes yang ditentukan dengan baik. Sekolah juga menyediakan handsanitizer dan wastafel untuk tempat cuci tangan serta sebelum masuk harus ukur suhu badan dulu,” tutupnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.