Antisipasi Teror, Polda Sultra Tingkatkan Pengamanan Jelang Ramadan

Markas Polda Sultra. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Polda Sultra akan meningkatkan upaya pengamanan, menjelang Ramadan tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi aksi teror, seperti yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum lama ini.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Anggono, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat internal guna memantapkan persiapan operasi pengamanan. Jenderal bintang satu itu, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id, menyebutkan beberapa tempat yang bakal menjadi objek pengamanan, seperti tempat ibadah dan sejumlah tempat umum lainnya.

Seperti pusat perbelanjaan dan kompleks pertokoan yang menjajakan produk-produk asing. Selain itu seluruh kantor polisi juga akan terus disiagakan, sebab tidak menutup kemungkinan bakal menjadi sasaran aksi teror.

Sementara itu, menanggapi peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar, Wakapolda mengungkapkan Polda Sultra sudah melakukan antisipasi sejak awal.

Polda Sultra telah melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk menghilangkan tindakan radikalisme, intoleransi dan terorisme. Di samping itu pihaknya terus melakukan patroli berskala besar, pada titik rawan yang dianggap akan menjadi sasaran aksi teror.

“Saat ini juga kami masih menunggu rencana operasi ketupat dari Mabes Polri, yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kami juga mensiagakan Pasukan Lawan Teror, yang setiap saat dapat digerakkan untuk mengantisipasi dan menindak upaya-upaya gangguan teror,” kata Wakapolda. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.