Antisipasi Persoalan Musim Hujan, Warga Sendangmulyo Kerja Bakti Massal

Warga RT 9 RW II Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang melaksanakan kerja bakti massal, Minggu (15/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk mengatasi persoalan yang kerap muncul saat musim hujan, warga Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang melaksanakan kerja bakti massal, Minggu (15/11/2020).

Aksi kerja bakti massal yang melibatkan komponen masyarakat ini, selain membersihkan saluran air, juga dilaksanakan kegiatan pembersihan semak-semak dan pemberantasan sarang nyamuk.

“Kerja bakti ini tidak hanya sekadar menuntaskan permasalahan di wilayah, namun juga menggugah semangat dan kesadaran warga untuk ikut menjaga lingkungan. Yang utama tentu menjaga kerukunan warga,” kata Purnomo, Ketua RT 09 RW II Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Minggu (15/11/2020).

Dalam kerja bakti massal ini, pihaknya menggerakkan seluruh komponen di wilayahnya untuk ikut terlibat. Warga laki-laki melakukan kerja bakti pembersihan wilayah, sementara ibu-ibu menyiapkan makanan dan minuman.

“Intinya kami ingin menggerakan semua agar lebih peduli terhadap kualitas lingkungan. Karena dampaknya akan kembali ke diri kita masing-masing,” tuturnya.

“Sebulan sekali saluran air di sini pasti dibersihkan. Minimal kita kerja bakti di lingkungan rumah sendiri dengan membersihkan selokan depan rumah, mengecek tempat penampungan air agar tidak ada jentik nyamuk dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara Ketua RW II Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Yani Mughniawan mengatakan, kerja bakti massal ini merupakan arahan dari pihak Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang.

Total ada 29 RW di Kelurahan Sendangmulyo Semarang, yang diminta untuk melaksanakan kerja bakti massal bergantian, mulai 1 November hingga 22 November 2020. Untuk RW II, XIV, VII, XII, XXIX, XVII dan RW I mendapat giliran pada Minggu, tanggal 15 November 2020.

“Pada kegiatan kerja bakti di RW II, kami melibatkan sekitar 100 warga, yang bergerak di masing-masing RT dan membersihkan lingkungannya masing-masing,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.