in

Antisipasi Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kendal Menggelar Rakor Pengamanan Wilayah

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (14/12/2021).

HALO KENDAL – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di masa pandemi, Pemkab Kendal menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (14/12/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutan mengatakan, wilayah Kabupaten Kendal saat ini telah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Hal berdasarkan hasil dari penurunan kasus Covid-19 serta memaksimalkan percepatan vaksinasi pada lima sentra vaksin yang tersebar,” ujarnya.

Menurut Dico, turunnya status Kabupaten Kendal berdasarkan target Vaksin yang ditetapkan oleh Pemerintah pusat telah terpenuhi.

“Keberhasilan kita dalam menurunkan status PPKM Level 1 tentunya berdasarkan kerja keras dari pihak yang terlibat, target vaksin kita sudah melebihi dari anjuran pemerintah pusat yang dianjurkan 70 persen kita sudah mencapai 85 persen,” jelasnya.

Bupati juga memaparkan beberapa poin penting dalam pengamanan wilayah Nataru agar masyarakat tidak melakukan perayaan. Ditekankan juga, bahwa Kabupaten Kendal akan tetap mengikuti aturan dari Pemerintah Pusat.

“Terkait Nataru kita tidak bisa lepas dari Pemerintah Pusat, kita pastikan untuk dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan baik untuk tidak ada perayaan maupun giat kemasyarakatan, karena kita menghindari adanya gelombang pandemi dan menjaga keamanan,” imbuh Dico.

Selain itu Bupati Kendal meminta kepada pihak terkait yaitu TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar, Sat Linmas dan Dishub untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan selama Natal dan Tahun Baru 2022.(HS)

Duh, Manajemen PSIS Berang Ada Media Membuat Hoaks Soal Paulo Henrique

Betapa Penting Peran Si Kalem