in

Antisipasi Penyebaran Omicron, Polres Jepara Intensifkan Patroli Malam

Personel Polres Jepara mendatangi warga yang tengah beraktivitas pada malam hari. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Polres Jepara menggelar Patroli di wilayah hukumnya, Sabtu (12/02/2022) malam tadi, untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, khususnya varian omicron.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Jepara, Kompol Subakri SH MH ini, petugas mendatangi sejumlah kafe dan tempat perbelanjaan. Kepada pemilik warung, karyawan, dan pembeli, petugas mengingatkan agar mereka mewaspadai virus Covid-19, terutama varian Omicron, dengan selalu pakai masker, lebih disiplin prokes dan hindari kerumunan.

“Warga menyambut baik imbauan dari pihak Kepolisian, dengan mengucapan terima kasih atas informasinya, siap untuk memakai masker, dan mematuhi prokes, agar terhindar dari Covid-19,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Di tempat terpisah Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan, guna menjalin kemitraan dengan warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah. Imbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat, untuk menekan penyebaran virus Omicron di Kabupaten Jepara,” kata Kapolres.

Sementara itu hingga Minggu (13/2/2022), menurut data Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara, terdapat 41 orang yang dirawat di berbagai rumah sakit, akibat Covid-19. Dari jumlah itu, 8 orang di antaranya dirawat di rumah sakit di luar Jepara.

Selain mereka, terdapat pula 333 orang yang terjangkit korona dan tengah menjalani isolasi mandiri. (HS-08)

Kesenian Lengger Batang Perlu Dilestarikan

Polri Imbau Masyarakat Tidak Terbangkan Drone di Sirkuit Mandalika