in

Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Kapolres Temanggung Cek Pasar Hewan

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, mengecek di Pasar Hewan Ngadirejo, Minggu (5/5/22), dalam rangka antisipasi penyakit mulut dan kuku. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, telah memerintahkan para kapolsek dan bhabinkamtibmas, untuk rutin melakukan pengecekan ke peternakan dan rumah penduduk di darah binaannya. Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku.

Hal itu disampaikan Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, ketika mengecek di Pasar Hewan Ngadirejo, Minggu (5/5/22).

Dia menyampaikan pihaknya belum menemukan kasus penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi, kerbau, atau kambing di Kabupaten Temanggung.

Namun demikian, Polres Temanggung berkomitmen akan bersama dinas terkait, terus memantau perkembangan situasi, sehingga kasus tersebut tidak menyebar di Kabupaten Temanggung.

“Saya beserta Dinas Peternakan tadi sudah melaksanakan pengecekan di Pasar hewan Ngadirejo dan Alhamdulillah belum ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku pada hewan,” kata Kapolres, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan sejak merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku di beberapa wilayah, dia sudah memerintahkan para kapolsek dan bhabinkamtibmas, untuk rutin melakukan pengecekan ke peternakan dan rumah penduduk di darah binaannya.

Kegiatan pengecekan dan patroli, di samping untuk mendapatkan data akurat dari lapanan, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Masyarakat tidak perlu panik. Apabila menemukan kasus penyakit mulut dan kuku di daerahnya, bisa melaporkan ke Polsek, Bhabinkamtibmas, maupun Dinas terkait, sehingga bisa segera ditangani secara tepat dan cepat,” lanjut Agus.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Temanggung itu meminta kepada seluruh pihak, agar selalu berkoordinasi dan menjaga kebersihan sehingga kasus penyakit mulut dan kuku tidak menyebar di Kabupaten Temanggung. (HS-08)

Kapolres Grobogan Salurkan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren

Event Pameran Otomotif di POJcity Targetkan Transaksi Sebesar Rp 30 Miliar