in

Antisipasi Penularan Covid-19 Warga Lakukan Penyemprotan Mandiri

Warga Kauman Bintoro, Demak melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT dan Mushala Al Islah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Warga Kauman Bintoro, Demak melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT dan Mushala Al Islah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Ketua RT 02 Kauman Bintoro, Novianto warga sudah ada yang terinfeksi dan mereka juga sudah melakukan isolasi mandiri. Bahkan ada warga yang meninggal beberapa hari lalu, akibat Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan di kampung dan mushala, untuk mencegah penularan virus. Apalagi mushala ini sebagai tempat ibadah, juga didatangi warga luar untuk shalat. Ini menjadi perhatian kami, serta satgas covid tingkat RT,” jelas Novianto, seperti disampaikan Demakkab.go.id.

Supriyanto, Takmir Mushala Al Islah Kauman, menambahkan bahwa dia sudah membuat aturan untuk warga yang beribadah dengan protokol kesehatan. Namun dia tidak bisa menolak warga lain yang masuk untuk beribadah.

“Protokol kesehatan sudah sepenuhnya dijalankan warga, sesuai aturan yang ditetapkan untuk tempat ibadah. Namun kita tidak bisa menolak orang luar, untuk beribadah di sini. Untuk itu, kami pihak takmir dan pengurus RT serta satgas covid tingkat RT, mengantisipasi dengan mensterilkan mushola agar virus tidak menyebar” Ujar Supriyanto. (HS-08)

Share This

Pegiat Sungai di Klaten, Arif Fuad Hidayat Tutup Usia

Cegah Covid-19 Meluas, Bupati Blora perketat PPKM Mikro