in

Antisipasi Penularan Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Kota Semarang Jalani Swab Test

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman saat menjalani Swab Test di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Senin (8/6/2020).

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 50 Anggota DPRD Kota Semarang melakukan Swab Test Covid-19, yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Senin (8/6/2020). Tes sendiri difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Plt Sekretaris Dewan, Triwibowo mengatakan, tes swab diikuti oleh seluruh anggota dewan, dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekwan DPRD Kota Semarang.

“Ini sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bukan hanya anggota dewan, teman-teman dari Sekwan juga sebagian melakukan tes. Karena anggota dewan dan ASN Sekwan kan menyatu,” katanya.

Lebih lanjut, Triwibowo menjelaskan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya, saat ini pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan DPRD Kota Semarang.

“Pelayaan untuk mengantisipasi Covid-19 sudah lama menerapkan protokol kesehatan. Sebagai contoh, diterapkannya jaga jarak, penyediaan hand sanitizer, dan setiap kali ada tamu masuk wajib tes dengan thermogun untuk mengecek suhu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, dilakukannya tes swab terhadap anggota dewan dirasa sangat penting. Hal ini mengingat, meski kegiatan kedewanan saat ini berhenti, namun sebagian besar anggota dewan tetap melakukan kegiatan di luar yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Selain untuk mengetahui kondisi dari masing-masing anggota dewan, ini juga untuk mengantisipasi karena jajaran anggota DPRD Kota Semarang juga masih melakukan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjut Pilus, sapaan akrab Kadarlusman, trend angka positif Covid-19 di Kota Semarang mengalami peningkatan di beberapa hari terakhir.

“Trend positif Covid-19 meningkat, kami juga mengimbau masyarakat untuk semakin patuh terhadap protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.(HS)

Share This

Satu Swalayan Di Kota Semarang akan Ditutup Karena Ada Kasus Positif Covid-19

Ada Penularan Corona, Satu Swalayan dan Enam Pasar Tradisional di Kota Semarang Ditutup