Antisipasi Penularan Covid-19, DPRD Jateng Gelar Tes Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko saat melakukan tes kesehatan di Gedung Berlian DPRD Jateng, Kamis (17/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jateng menggelar pemeriksaan rutin kesehatan bagi setiap anggota DPRD di Lantai 4 Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang, Kamis (17/9/2020).

Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di kalangan DPRD Jateng.

Dalam pemeriksaan itu, anggota dewan mengikuti tahap demi tahap medical check up yang lengkap, mulai dari pemeriksaan darah, mata, hingga rontgen.
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, anggota dewan juga mengikuti swab test.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, Heri Pudyatmoko mengapresiasi sikap para anggota yang tampak antusias menjalani pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, medical check-up itu sangat penting, mengingat di masa adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

“Kegiatan kedewanan terus berjalan dan selalu berhubungan dengan masyarakat di semua daerah di Provinsi Jateng. Untuk itu diperlukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujarnya.

Legislator Partai Gerindra itu menambahkan, ke depan pemeriksaan kesehatan bagi anggota dewan akan dilakukan secara berkala.

“Mungkin ke depan bisa setahun dua kali. Karena seperti kita ketahui bersama, walaupun kondisi pandemi Covid-19, para anggota tetap menjalani aktivitas seperti biasanya. Selain itu juga untuk memonitor dan memastikan, bahwa para anggota tetap sehat sehingga tes kesehatan seperti ini sangat penting,” katanya.

Seperti diketahui, menyusul terjadinya pandemi Covid-19, seorang anggota DPRD Jawa Tengah terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 pada Juli 2020 lalu.

Melihat kondisi seperti itu, Kantor DPRD Jateng sempat ditutup sementara selama beberapa hari dan semua ruangan disemprot disinvektan dan kegiatan rapat juga dialihkan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.