in

Antisipasi Kerumunan, Polsek Bumiayu Berpatroli Di Pusat Perbelanjaan

Personel Polsek Bumiayu yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Ketupat Candi 2021 hadir di pusat perbelanjaan, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus memastikan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Anggota Polsek Bumiayu yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Ketupat Candi 2021, pada masa libur Lebaran tahun ini lebih sering datang ke pusat-pusat perbelajaan, untuk menjaga kamtibmas, sekaligus memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto, Sabtu (15/05) mengatakan pada masa libur Lebaran ini, dinamika kegiatan masyarakat juga mengalami peningkatan.

Banyak dari warga datang ke pasar serta toko dan pasar modern untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. Beberapa lokasi pusat keramaian masyarakat, seperti di Toserba Jadi Baru di jalan Lingkar Bumiayu dan Zam-Zam Swalayan di Jalan Raya Talok Kecamatan Bumiayu pun dipadati pengunjung.

Pada saat-saat semacam itulah, kerawanan terjadinya tindak pidana seperti curanmor, copet ataupun jambret juga meningkat. Bukan hanya itu, kerumunan masyarakat juga sangat mungkin terjadi. Padahal, kerumunan semacam itu, menambah risiko penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, keramaian masyarakat di pusat perbelanjaan terus meningkat, untuk itu kami lakukan patroli dan pengaturan. Anggota memberikan imbauan kamtibmas dan juga imbauan protokol kesehatan,” ungkap AKP Heri Riyanto, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Selain menyasar Supermarket, petugas juga melakukan patroli di objek vital serta pusat keramaian lainnya seperti pasar tradisional, serta terminal. (HS-08)

Share This

Datang ke Tempat Publik, Personel Koramil 09/Grogol Kampanyekan Protokol Kesehatan

Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Di Blora Bubarkan Pentas Barongan