Antisipasi Kemacetan, Jasa Marga Tambah Gardu Di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang (Foto dokumen PT Jasa Marga Semarang Batang).

 

HALO SEMARANG – PT Jasa Marga Semarang Batang menyiapkan gardu tambahan di gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan volume kendaraan selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Direktur Teknik PT Jasamarga Semarang Batang, Abdul Rokhim menyatakan, volume lalu lintas kendaraan yang melewati Exit Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, diprediksi bakal mengalami peningkatan pada libur panjang cuti bersama ini.

Untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas, PT Jasamarga Semarang Batang menambah jumlah gardu di Gerbang Tol Kalikangkung.

“Untuk jalur keluar tol (exit) dari delapan gardu menjadi 15 gardu, sedangkan jalur masuk tol (entrance) dari lima gardu menjadi 11 gardu,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima halosemarang.id, Selasa (27/10/2020).

Abdul Rokhim mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan, agar menghindari perjalanan saat puncak kepadatan volume lalu lintas.

“Bawa bekal dari rumah, pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan, pastikan saldo uang elektronik cukup, dan beristirahat setelah mengemudi maksimal selama empat jam,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan beristirahat di rest area sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Jika harus mampir ke rest area untuk istirahat, kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk membeli makanan dan dibawa langsung, membawa peralatan ibadah pribadi dan tidak perlu berlama-lama di rest area untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya,” paparnya.

PT Jasamarga Semarang Batang juga menyiagakan petugas operasional dan pos pengamanan, serta bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas saat terjadi antrean kendaraan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.