Antisipasi Corona, Warga Perumahan Pasadena Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Warga RW 8 Kelurahan Kalipancur (Perumahan Pasadena) Semarang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri, Rabu (25/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19 di wilayahnya, warga RW 8 Kelurahan Kalipancur (Perumahan Pasadena) Semarang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri, Rabu (25/3/2020).

Diinisiasi oleh tokoh warga setempat, Mualim, warga bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti masjid, mushala, balai RW, tempat bermain anak, dan rumah warga.

H Muksin, Wakil Ketua RW 8 Kelurahan Kalipancur mengatakan, penyemprotan ini sebagai upaya mencegah penularan virus corona di wilayahnya.

“Cairan disinfektan kami peroleh dari bantuan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Sementara alat untuk penyemprotan bantuan dari tokoh warga setempat, Pak Mualim,” katanya usai penyemprotan.

Pihaknya sadar, ancaman virus corona sudah menjadi momok bagi warga Kota Semarang. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga mengimbau kepada warga di perumahan Pasadena untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan diri dan keluarga serta menghindari kerumunan untuk sementara.

“Selain penyemprotan kami juga melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pencegahan corona,” katanya.

Sementara tokoh warga setempat, Mualim yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini mengatakan, dirinya memang sengaja menggerakkan masyarakat setempat untuk sosialisasi dan melaksanakan program penyemprotan disinfektan. Menurutnya persoalan wabah corona ini harus diatasi secara bersama-sama, tak boleh hanya mengandalkan peran pemerintah saja.

“Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengindari kerumunan sangat membantu pemerintah dalam upaya mengatasi wabah virus corona ini,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah. “Khususnya tentang meminimalisir aktifitas di luar rumah di tengah pandemi corona. Masyarakat terus kami ingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran corona,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.