in

Antisipasi Balap Liar dan Tawur Sarung, Polsek Kangkung Gelar Patroli Sambil Sahur Bersama Warga

Kanit Reskrim Polsek Kangkung, Iptu Efendi bersama Bhabinkamtibmas melakukan patroli sambil sahur bersama warga, untuk mengantisipasi balap liar dan tawur sarung, Sabtu (25/3/2023).

HALO KENDAL – Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Kanit Reskrim Polsek Kangkung, Iptu Efendi melakukan patroli sambi sahur bersama warga, Sabtu dinihari (25/3/2023).

Dikatakan, patroli dilakukan guna menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Untuk mencegah terjadinya aksi balap liar seperti yang sedang marak di wilayah lain. Bukan hanya balap, patroli juga mencegah terjadinya perang sarung yang marak terjadi saat puasa tahun-tahun sebelumnya.

“Perang sarung dilakukan oleh remaja. Caranya, kain sarung ujungnya dibuat simpul yang berfungsi sebagai bandul. Lalu sarung itu dikibas-kibaskan, dimaksudkan agar lawan yang terkena merasakan sakit,” terang Efendi

Dijelaskan, patroli dilakukan di jam-jam ketika masyarakat banyak beraktivitas. Yakni pada waktu menjelang buka puasa, di mana masyarakat ngabuburit, juga pada saat menjelang dan sesudah sahur.

Dimana banyak komunitas dan masyarakat menggelar sahur bersama atau upaya berkeliling membangunkan warga lain untuk sahur.

“Kami bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli, untuk menjaga kondusifitas wilayah. Karena adanya laporan dari warga jika di sepanjang jalan Kangkung, sering terjadi balapan liar dan juga aksi tawur sarung para remaja,” ungkap Iptu Efendi.

Kanit Reskrim Polsek Kangkung mengimbau kepada masyarakat, terutama para remaja, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kangkung, terutama di bulan ramadan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu menciptakan kamtibmas di wilayah Kangkung.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah kita, supaya masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa nyaman, dengan menghindari kesalahpahaman yang bisa saja terjadi,” pungkas Iptu Efendi. (HS-06)

Gebyar Takjil di Batang Dibuka Lagi, Pedagang Siap Raup Untung

Siap Kembali Hadapi Gaethje