in

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Polri menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran 2022, dengan menggelar operasi cipta kondisi, mulai tujuh hari sebelum Lebaran.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengatakan operasi cipta kondisi ini, akan dilakukan hingga tujuh hari setelah hari Lebaran. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan-gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Operasi kita laksanakan itu dari selama pada tanggal 28 April sampai dengan tanggal 9 Mei 2022. Tujuh hari sebelumnya kita laksanakan cipta kondisi terhadap gangguan-gangguan keamanan yang mungkin muncul,” jelas Wakapolri, Kamis (14/4/22), seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Wakapolri menjelaskan, di samping operasi cipta kondisi, pihaknya akan membuat pos-pos pengamanan untuk sarana informasi. Pihaknya juga akan mendirikan gerai vaksin di beberapa lokasi.

“Kemudian kita membuat pos-pos baik itu pos pengamanan pos pelayanan terpadu, di pos-pos nanti akan kita tempatkan tujuannya memberikan informasi-informasi kepada masyarakat, kemudian jika kita tempatkan kan gerai-gerai vaksin, sehingga masyarakat akan vaksin, bisa vaksin di tempat pos-pos itu,” jelasnya.

Komjen. Pol Gatot Eddy Pramono menambahkan, pihaknya juga akan mempercepat vaksinasi khususnya di Jabodetabek yang memiliki target 50 persen pada vaksin booster, pada satu pekan sebelum Lebaran. Sementara untuk tujuan wilayah mudik sebanyak 30 persen. (HS-08)

Perjalanan Mudik 2022, Pemerintah Prediksi 23 Juta Mobil Pribadi dan 17 Juta Sepeda Motor

UU TPKS Disahkan, Kapolri Berniat Percepat Bentuk Direktorat PPA