in

Antar-Jemput, Model Vaksinasi Tahap Kedua Di Desa Pucangrejo Kendal

Kegiatan vaksinasi lansia tahap kedua di kediaman Kepala Desa Pucangrejo, Rabu (21/7/2021).

 

HALO KENDAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi para lanjut usia (lansia) di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan yang digelar di halaman rumah Kepala Desa Pucangrejo tersebut diikuti sekitar 90 lansia.

Koordinator Tim Medis dari Puskesmas Gemuh 2, dr Anita menjelaskan, kegiatan vaksin tahap kedua ini menyasar masyarakat Pucangrejo, khususnya para lansia. Mereka pun sangat antusias mengikuti program ini.

“Tahap kedua ini masyarakat antusiasnya sangat tinggi. Mereka langsung hadir dan mengikuti vaksinasi ini. Memang ada beberapa yang tidak hadir dengan alasan sakit,” jelasnya.

Ditanya apa saja kendala yang dihadapi dalam vaksinasi tahap kedua ini, menurut dr Anita, dari skrening ada beberapa yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit.

“Tapi, Alhamdulillah yang sudah hadir dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, vaksinasi ini sengaja digelar di rumahnya, karena untuk mempermudah para lansia di desanya.

“Kami juga melakukan antar-jemput ke rumah-rumah bapak/ibu yang jaraknya jauh. Sehingga mereka tidak merasa kesulitan mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Senada dengan petugas puskesmas, Agus juga mengaku, dalam pelaksanan vaksinasi kali ini antusias warganya sangat bagus.

“Warga kami berikan pemahaman dan pendekatan secara bertahap tentang vaksinasi. Jadi secara sukarela para lansia mau datang,” tutur Agus.

Terpantau, saat mengikuti vaksinasi para lansia juga diberikan makanan dan minuman dari Kades.

“Ya biar bapak dan ibu betah saya berikan beliau-beliau tempat nyaman dan kami suguhkan makanan ringan dalam kegiatan vaksinasi ini,” imbuh Agus.

Salah seorang peserta vaksinasi, Sunari merasa lega sudah mengikuti dua kali vaksinasi ini.

“Saya lega mengikuti vaksinasi tahap kedua ini. Tahap pertama kemarin, tidak ada kendala dan tidak ada efeknya. Semoga tahap kedua ini sama,” ungkapnya. (HS)

Share This

Momen Idul Adha, Anggota Brimob Bagi Daging Kurban Ke Warga Terdampak Covid-19

PT BPR BKK Purwokerto Serahkan Dua Sapi dan Tiga Kambing