Ansor Candiroto Kendal Laksanakan Program Sosial Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Puluhan anggota Ansor dan Banser Candiroto bergotong royong membantu bedah rumah warga kurang mampu di RT 17 RW 2 Kelurahan Candiroto, Sabtu (10/10/2020).

 

HALO KENDAL – Terus berkhidmat melalui NU menjadi komitmen yang dipegang para pemuda dari Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Candiroto, Kecamatan Kendal. Semangat ini ditunjukkan dengan aksi sosial di wilayahnya.

Puluhan anggota Ansor dan Banser Candiroto bergerak bersama, bergotong royong membantu bedah rumah warga kurang mampu di RT 17 RW 2 Kelurahan Candiroto, Sabtu (10/10/2020).

Ketua Ansor Candiroto, Muhyidin mengatakan, sehari sebelum bedah rumah dimulai, dirinya telah mengeluarkan intruksi kepada semua anggota Ansor dan Banser Candiroto yang memiliki waktu luang, untuk segera merapat ke lokasi bedah rumah membantu kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, sahabat-sahabat Ansor dan Banser sangat antusias membantu di kegiatan bedah rumah ini,” jelasnya.

Muhyidin berharap, demi kelancaran dan memudahkan pekerjaan bedah rumah, semua anggota Ansor dan Banser Candiroto tetap membantu pekerjaan bedah rumah hingga selesai.

“Kondisi rumah bapak Slamet cukup memprihatinkan. Rumah itu masih berlantai tanah dan berdinding gedhek (anyaman bambu) yang sudah lapuk,” ujarnya.

Dikatakan, Slamet yang kesehariannya bekerja sebagai penyedia jasa tambal ban itu tinggal bersama istri dan 4 anaknya.

Di tempat yang sama, Ketua Lazisnu Candiroto, Munir mengatakan, progam bedah rumah merupakan progam dari Lazisnu Kecamatan Kendal. Lazisnu Candiroto dan Ansor serta Banser Candiroto ikut memberikan support dalam aksi sosial ini.

“Bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian NU Care LazisNU kepada masyarakat, dan atas usulan serta laporan dari beberapa pihak. Rumah bapak Slamet ini dianggap sudah tidak layak huni, bahkan hampir roboh dan butuh adanya pembedahan atau rehab,” ungkap Munir.

Dikatakan, demi kelancaran kegiatan bedah rumah, penggalangan donasi terus dilakukan sampai rumah tersebut selesai direhab.

“Dari donasi yang sudah terkumpul, hari ini akan kami salurkan kepada Pak Slamet,” jelasnya.

Menurut Munir, sebelumnya aksi sosial juga banyak dilakukan Lazisnu Candiroto bersama Ansor dan Banser.

“Di antaranya memberikan santunan kepada puluhan anak yatim-piatu dan dhuafa dan juga memberikan bantuan permodalan bagi usaha kecil,” imbuhnya.

Sementara itu, Slamet yang berprofesi sebagai tukang tambal ban mengaku tak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya, karena penghasilannya setiap hari hanya pas-pasan, bahkan tidak menentu.

“Saya bersyukur warga di sini bersama Banser, Ansor, dan Lazisnu mau membantu membangunkan rumah saya menjadi rumah yang layak huni,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, hanya mampu membalas kebaikan semua anggota Ansor, Banser, Lazisnu dan warga yang terlibat dengan doa dan ucapan terima kasih yang tak terhingga.

“Semoga ini menjadi amal baik bagi semua yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah kami,” ujarnya sambil diamini anggota Banser dan Ansor maupun warga di lokasi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.