Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Kendal, Tawarkan Nuansa Jadul Bergaya Modern

Suasana Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Family, Kendal.

 

HALO KENDAL – Nongkrong dan ngopi sekarang sudah menjadi tren dan kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Karena dengan ngopi sambil ngobrol akan mencairkan suasana yang penuh keakraban.

Inilah yang mendorong Budi, Pengusaha di Kabupaten Kendal, mencetuskan idenya untuk membuat angkringan jadul yang bergaya modern, dengan menyediakan beraneka makanan dan minuman yang harganya terjakau.

Terletak di sebelah timur Kota Kendal, Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Family, punya desain interior jawa kuno nan nyaman.

Tampilannya yang sederhana, ditambah harga makanan dan minuman yang terjangkau, menambah betah para pengunjung.

Menurut Budi, konsep dibuatnya tempat nongkrong ini adalah mewadahi rekan-rekan anggota dari berbagai komunitas di Kabupaten Kendal.

“Ada komunitas Jeep’ers, Perbakin, pecinta sepeda, komunitas motor traill, kemudian ada Hipmi, komunitas futsal, dan lain-lain. Mereka berkumpul, ngobrol bareng sekaligus silaturahmi di sini,” jelasnya kepada halosemarang.id, Selasa (27/10/2020).

Namun menurut pria yang akrab disapa Budi Waris, dalam perjalananya, dia berfikir kenapa tidak membuat angkringan sekalian, biar lebih bermanfaat.

“Ke depan di samping minuman seperti kopi dan wedang jahe dan wedang uwuh, kami juga menyediakan aneka gorengan dan jajanan tradisional. Ada aneka bacem seperti tempe, tahu dan gembus, kemudian jadah ketan atau gemblong dan lain-lain. Pokoke murah meriah,” ungkapnya.

Agar lebih membuat nyaman pengunjung, lanjut Budi, dia pun memfasilitasi Elingo Ngopi Neng Bhara Family dengan spot wifi dan ajang swafoto.

“Selain sudah ada lapangan futsal dan studio fitness, ke depan akan saya buat juga studio foto, dan pemandangan sawah nan alami dari lantai dua untuk kebutuhan pengunjung yang gemar fotografi atau mencari latar foto menarik,” ujarnya.

Menurut Budi, pengunjung nantinya, sambil mengobrol seru, tentunya sesekali berfoto atau sekadar swafoto untuk bisa pamer di media sosial. Namun di masa pandemi ini, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan.

“Untungnya, saya banyak barang-barang kuno yang lama saya simpan. Jadi bisa saya pajang untuk menciptakan rasa unik saat berada di Elingo Ngopi Neng Bhara Family di Jalan Soekarno Hatta Kota Kendal, atau kalau dari batas kota Kendal 700 meter ke arah kota Kendal,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.