Angka Penyebaran Corona Masih Tinggi, Satpol PP Akan Gencarkan Razia di Semarang Barat

Salah satu warga dihukum karena kedapatan tak menggunakan masker saat razia Satpol PP di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Senin (5/10/2020).

 

HALO SEMARANG – Satpol PP Kota Semarang terus melakukan patroli dan razia terkait kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan.

Terbaru, mereka melakukan razia penggunaan masker di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Senin (5/10/2020).

Dari hasil razia selama satu jam, petugas berhasil menjaring 23 pelanggar. Rinciannya, 12 orang yang ketahuan tak menganakan masker di tempat umum, KTPnya disita, dan 11 orang diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi kesalahannya.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, jumlah pelanggar itu tergolong sedikit. Hal ini menunjukkan masyarakat mulai paham arti pentingnya menggunakan masker.

“Ini masyarakat mulai paham pentingnya pakai masker,” kata Fajar, Selasa (6/10/2020) siang.

Fajar mengatakan, salah satu alasan pihaknya menggelar patroli di Semarang Barat karena wilayah tersebut memiliki sebaran penularan corona tertinggi di antara kecamatan lainnya.

“Di sana akan menjadi skala prioritas Satpol PP untuk terus menggelar razia. Kami akan masuk ke sejumlah titik di sana,” jelas dia.

Dia menambahkan, saat ini Kota Semarang sudah memasuki zona oranye. Jadi diharapkan warga semakin sadar dan patuh pakai masker serta protokol kesehatan, agar segera terwujud Kota Semarang Zona Hijau pada Desember 2020 mendatang.

“Insyaallah Desember Semarang bisa Zona Hijau,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.