in

Angka Covid-19 Tinggi, Yoyok Sukawi Minta Pemerintah Hati-hati Melaksanakan PTM

Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk hati-hati dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan digelar mulai Bulan Juli mendatang.

Menurut pria yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, tingginya angka Covid-19 akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan sehingga perlu ada kajian ulang terkait rencana PTM.

“Ini sudah tanggal 21 Juni, pemerintah harus hati-hati dalam merealisasikan PTM di Bulan Juli. Ini angka Covid-nya masih tinggi,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Senin (21/6/2021).

Tak hanya meminta pemerintah untuk berhati-hati, Yoyok Sukawi juga meminta pemerintah menyiapkan beberapa rencana alternatif apabila PTM belum memungkinkan dilaksanakan pada Juli 2021.

“Tapi jangan terus angkanya tinggi kita diam saja. Pemerintah dan dinas pendidikan di daerah juga harus menyiapkan plan A plan B dari sekarang. Disosialisasikan lagi kepada orang tua murid mengenai program apa yang lebih efektif dan aman untuk guru, siswa, dan keluarga di rumah,” imbuhnya.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini juga berharap ada ketegasan dari pemerintah untuk penanganan Covid-19 supaya angka penyebarannya segera mereda.

“Pemerintah juga harus tegas menyikapi tingginya angka penyebaran Covid-19 ini. Nanti kalau masih seperti ini terus, semua aspek terdampak, termasuk dunia pendidikan kita,” pungkasnya.(HS)

Share This

Dikabarkan Positif Covid-19, Wabup Kendal: Tetap Patuhi Prokes, Karena Corona Bisa Menyerang Siapa Saja

Zona Merah Bertambah, Ganjar Perintahkan Bupati/Wali Kota Terapkan Mikro Lockdown