in

Anggota Sapma Pemuda Pancasila Diminta Tetap Berbakti Pada Orang Tua

Komisariat Sapma Pemuda Pancasila se-Kota Semarang resmi dilantik Minggu, 28 Juli 2019 di Aula Gedung Balai Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Komisariat Sapma Pemuda Pancasila se-Kota Semarang resmi dilantik Minggu, 28 Juli 2019 di Aula Gedung Balai Kota Semarang.

Kepengurusan yang dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Sapma Pemuda Pancasila Kota Semarang, Arya Setya Novanto ini menghimpun beberapa perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Semarang.

Dalam kepengurusan periode 2019-2020 ini, ada 18 komisariat yang dilantik, terdiri dari 8 komisariat dan 10 Sekolah Menengah Atas.

Dalam orasi kebangsaan, Sekertaris MPO Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rahmadi berpesan agar SAPMA Pemuda Pancasila Kota Semarang dapat terus berkarya dan tetap hormat kepada orang tua.

“Hari ini bertemu dengan anak muda militan yang adrenalinnya ingin berbuat suatu yang baik, yaitu karya nyata untuk Indonesia yaitu SAPMA Pemuda Pancasila Kota Semarang. Hari ini juga komisariat-komisariat ini dilantik melalui prosesi peneguhan tekad, intregritas, dan tetap hormat kepada senior, maupun orang tua,” ujar Sinoeng.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila, Arya Setya Novanto mengatakan, pelantikan pengurus ini baru pertama kali dilaksanakan di Jawa Tengah.

“Tujuannya memberi fasilitas kemudahan untuk pengurus komisariat dalam terselenggarakannya prosesi pengukuhan serta penertiban administrasi,” terang Arya.

Disinggung program terdekat, Arya mengatakan, terlebih dulu akan fokus membenahi dan mengadakan suatu latihan pengkaderan bagi seluruh anggota Sapma Pemuda Pancasila yang ada di Kota Semarang.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan kegiatan pengkaderan untuk seluruh anggota yang terdaftar dalam Sapma Pemuda Pancasila Kota Semarang. Tujuannya agar dapat membentuk kader yang meneruskan nilai-nilai perjuangan organisasi,” paparnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah yang diwakilkan Sekertaris MPO Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rahmadi, MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang yang dihadiri Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Moch Imron, Ketua KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin, Ketua Sapma kab/ kota lain di Jawa Tengah, serta OKP yang ada di Kota Semarang.(HS)

Waspadai Peredaran Sapi Jatibarang

Pazaarseni Semarang 2019 Siap Digelar September Nanti