Anggota Resmob Polrestabes Semarang Tembak Begal Yang Sudah Beraksi di 38 Lokasi

Pelaku begal di 38 lokasi di Kota Semarang yang ditembak Anggota Resmob Polrestabes Semarang.

 

HALO SEMARANG – Unit Resmob Polrestabes Semarang berhasil mengamankan dua pelaku begal yang sudah beraksi sebanyak 38 lokasi di Kota Semarang.

Saat penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan sehingga polisi memberikan tembakan pada kaki pelaku.
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana mengatakan, pelaku bernama Bagas (21) warga Bangetayu, Kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk yang diamankan di Perempatan Pasar Genuk Semarang.

Kemudian pelaku lainya bernama Septian alias Boneng (22) warga Gebang Anom, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk yang ditangkap saat berada di Gudang Pabrik Nasional Jalan Pedalangan Semarang.

Indra menambahkan, pelaku terakhir menggasak handphone milik Meri Andriyani (26) warga Pencikan, Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara yang saat itu pada (27/3/2021) sekira pukul 19.00.

Saat itu korban sedang berhenti untuk mengecek ponselnya di Jalan Imam Bonjol tepatnya di dekat kantor Pegadaian.

“Modusnya mencari kelengahan korban, saat itu korban sedang menunggu temanya di pinggir jalan sambil bermain handphone,” kata Indra (2/4/2021).

Informasi yang dihimpun halosemarang.id, korban Meri Andriyani mengalami luka pada bagian kaki kanan dan sempat mendapatkan perawatan selama lima hari di rumah sakit di Kota Semarang.

Kemudian dari penangkapan ini, polisi berhasil menyita barang bukti empat buah Handphone, 1 Unit Motor Vario, dan dua stel baju yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya.

“Kami mengimbau bagi pengendara untuk tetap fokus dan memang kalau berkendara jangan bermain handphone, karena di situlah memancing penjahat untuk melaksanakan aksinya,” tutur Indra.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dapat dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Saat ini pelaku beserta barangbukti lainya diamankan di Mapolrestabes Semarang untuk proses lebih lanjut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.