in

Anggota KPRI MAS Diminta Lebih Rajin Pinjam Dana

RAT KPRI MAS tutup buku 2020, di Gedung Grhadika Bina Praja Setda Kabupaten Demak. (Foto :  Jatengprov.go.id)

 

HALO DEMAK – Anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Marsudi Ajining Sariro (MAS), diminta dapat lebih rajin meminjam dana ke lembaga tersebut. Dengan semakin banyak yang meminjam, koperasi akan mendapatkan keuntungan, sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Singgih Setyono, pada RAT KPRI MAS tutup buku 2020, di Gedung Grhadika Bina Praja Setda Kabupaten Demak, Kamis (28/01).

Menurutnya, kesejahteraan akan didapat, apabila para anggota koperasi rajin meminjam kepada koperasi.

“Bunga yang dibebankan koperasi juga agar diturunkan, supaya balance dengan bank-bank, sehingga koperasi dapat bersaing,” kata dia, seperti dirilis Jatengprov.go.id, Jumat (29/1).

Dalam kesempatan itu, sekda juga memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota, karena dapat menyelenggarakan RAT secara daring, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua KPRI MAS Doso Purnomo menyampaikan, sampai saat ini jumlah anggota KPRI MAS sebanyak 851 anggota, dan mempunyai aset lebih dari Rp12 miliar.

Doso berharap seluruh anggota yang pasif, agar lebih aktif meningkatkan saldo pinjaman di KPRI MAS. Sementara bagi PNS dan CPNS yang belum bergabung, untuk segera mendaftar menjadi anggota KPRI MAS melalui bendahara gaji pada masing-masing OPD. (HS-08)

Share This

Patung Bung Karno Setinggi 14 Meter Akan Dibangun di Polder Tawang

Hingga Jumat, Rata-rata Vaksin Covid-19 di Jateng Nyaris 70 persen