in

Anggota Komisi XI DPR RI Serahkan Bantuan Ratusan Baju Hazmat

Anggota komisi XI DPR RI, H Musthofa memberikan bantuan alat pelindung diri untuk para tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus. Bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Kudus HM. Hartopo, di Puskesmas Jati Kudus. (Foto : Laman Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Anggota komisi XI DPR RI, H Musthofa memberikan bantuan alat pelindung diri. Bantuan ini diberikan untuk memperkuat tenaga kesehatan, yang saat ini sedang berjuang untuk mengatasi peningkatan kasus positif Covid-19, di wilayah itu.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh H Musthofa, kepada Bupati Kudus HM. Hartopo, di Puskesmas Jati Kudus, Selasa (22/6). Hadir pula Asisten Pemkesra, serta sejumlah pejabat Pemkab Kudus.

Adapun APD yang diberikan, meliputi baju hazmat sejumlah 250 Pcs, masker Kain sejumlah 1.000 Pcs, masker medis / N95 sejumlah 180 Pcs, hand sanitizer 12 Pcs dan Thermogan sejumlah 10 Pcs.

Usai diterima Bupati Kudus, kemudian diserahkan kepada kalakhar BPBD untuk didistribusikan.

Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan apresiasi kepada H Musthofa atas dukungan yang diberikan, dalam upaya melawan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Pemkab Kudus, dalam upaya melawan pandemi Covid-19, komisi XI dalam hal ini Pak H Musthofa, saya lihat punya kedekatan kepada warga Kudus, Saya sangat apresiasi setinggi tingginya,” kata dia, seperti dirilis laman resmi Pemkab Kudus.

Bupati Hartopo mengatakan bahwa bantuan sejumlah APD ini ibarat amunisi tambahan bagi Pemkab Kudus dalam upaya berperang melawan covid-19 yang semakin mengganas.

“Ini adalah wujud nyata sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Ditengah perjuangan kami melawan pandemi, H Musthofa hadir memberikan kontribusi bagi Kudus dengan membawa amunisi dalam menambah daya gedor dalam berperang melawan covid, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Hartopo pun turut memberikan imbauan dan semangat kepada segenap tim nakes yang tengah berjibaku melawan pandemi ini.

“Tetap semangat dalam pengabdian mulia ini, jangan lengah dan jangan kendor dalam penerapan disiplin protokol kesehatan 5M, semoga lelah kita menjadi ladang ibadah,” tutupnya.

Sementara itu, anggota komisi XI DPRRI, H. Musthofa turut memberikan motivasi untuk Pemkab Kudus dalam upaya menurunkan angka persebaran covid-19.

“Tetap semangat dalam berikhtiar, Saya yakin setiap permasalahan pasti ada jalan keluar. Pak Bupati beserta jajaran sudah berupaya dengan maksimal dalam penanganan pandemi di Kabupaten Kudus. Semoga Kudus kita lekas pulih dan aktivitas dapat berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Musthofa juga berpesan untuk menciptakan perasaan bahagia disetiap aktivitas yang kita lakukan untuk meningkatkan imun tubuh.

“Mari kita ciptakan perasaan bahagia dalam setiap aktivitas yang kita lakukan dalam upaya meningkatkan imun tubuh, semangat buat Bupati dan jajaranya, semangat buat masyarakat Kudus,” kata dia. (HS-08)

Share This

Lomba Kampung di Demak, Ubah Kumuh Jadi Juara

Bupati Ajak PKK Bersinergi dalam Penanggulangan Covid-19