in

Anggota Komisi X Yoyok Sukawi Imbau Ada Sosialisasi untuk PPDB Online

Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengimbau Dinas Pendidikan di daerah untuk memberikan sosialisasi ke orang tua murid dan para siswa yang akan mengikuti Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

PPDB online memang telah dilaksanakan di beberapa daerah, seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Menurut Yoyok Sukawi, adanya sosialisasi akan membantu orang tua murid dan para siswa dalam mendaftar dan meminimalisir kesalahan dalam input data.

“Sebagai anggota DPR saya berharap adanya sosialisasi jelang PPDB online. Untuk yang sudah berjalan, ya dilanjutkan. Namun jika para orang tua murid dan calon siswa mengalami kesusahan, dinas pendidikan harus hadir untuk membantu,” terang Yoyok Sukawi, Jumat (12/06/20).

Legislator asal Partai Demokrat ini juga menyarankan, bahwa sosialisasi di tingkat SMA cukup dilakukan melalui media sosial. Hal ini mengingat banyaknya lulusan SMP yang sudah bisa mengakses informasi melalui smartphone.

“Untuk tingkat SD dan SMP, sosialisasi bisa dilakukan hingga tingkat kelurahan kemudian RW. Namun jika melakukan sosialisasi secara offline harus menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sementara untuk tingkat SMA cukup sosialisasi di media sosial dan media-media elektronik, mengingat anak millenial sudah cukup mengenal informasi secara online,” pungkasnya.(HS)

Share This

PSI Tunjuk Mantan ASN Pemkot Semarang, M Farchan Jadi Ketua DPW Jateng

Ganjar Pastikan Anak Tenaga Kesehatan Jateng Dapat Prioritas Saat PPDB