in

Anggota DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono Meninggal Dunia

Anggota DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono.

 

HALO SEMARANG – Anggota DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (18/7/2021) pukul 04.00 di RSWN Wongsonegoro, Semarang.

Legislator dari Partai Demokrat ini sebelumnya sudah dirawat kurang lebih satu pekan di rumah sakit daerah tersebut. Pihak keluarga belum bisa menginformasikan, terkait penyebab kematian pria kelahiran Semarang 21 Juni 1970 ini.

Danur Rispriyanto, Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang yang juga rekan Wiwin Subiyono di Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang mengatakan, selama hidupnya koleganya itu dikenal sebagai sosok yang baik, bertanggung jawab, dan ramah.

“Kami dari DPC Demokrat Kota Semarang dan DPRD Kota Semarang sangat berduka atas meninggalnya Bapak Wiwin. Beliau pribadi yang baik, sering menjadi teman diskusi tentang politik dan anggaran bagi kami anggota DPRD Kota Semarang lainnya,” kata Danur Rispriyanto saat ditemui di rumah duka, Jalan Candi Pawon, Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan.

Rencananya Wiwin Subiyono akan dimakamkan TPU Sasonoloyo Bergota II Semarang di Kota Semarang, Minggu (18/7/2021) pukul 12.00.

Sebagai informasi, Wiwin Subiyono adalah anggota Komisi B DPRD dari Fraksi Demokrat. Legislator yang dikenal supel ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang tahun 2013 dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang periode 2014-2019. Wiwin merupakan wakil rakyat yang terpilih tiga periode dari daerah pemilihan Ngaliyan, Mijen, dan Tugu.

“Almarhum merupakan salah satu kader terbaik Demokrat. Buktinya mampu terpilih selama tiga periode di DPRD Kota Semarang. Bahkan pada Pileg 2014-2019 juga sempat meraih suara terbanyak di Kota Semarang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto yang juga Ketua DPC Demokrat Kota Semarang.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (18/7/2021)

Tuai Pro-Kontra Kebijakan Pemadaman PJU Saat PPKM Darurat, Begini Tanggapan Disperkim