in

Anggota DPR RI Apresiasi Kinerja “Kroyokan” Forkopimda Kendal Mengatasi Penyebaran Covid-19

Kunjungan Anggota DPR RI, Arteria Dahlan di Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal, Sabtu (7/8/2021).

 

HALO KENDAL – Anggota Komisi III DPR RI yang juga sebagai anggota Satgas Covid DPR RI, Arteria Dahlan, melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Kaliwungu, Sabtu (7/8/2021).

Arteria mengapresiasi kerja keroyokan Forkompinda di Kendal, dengan melakukan program vaksinasi di pasar-pasar tradisional. Sehingga seluruh warga yang beraktivitas di pasar tradisional, sudah tervaksin dan diharapkan mampu membentuk kekebalan komunal. Menurutnya, pasar Pagi Kaliwungu merupakan percontohan Pasar Sehat atau Fresh Market di Kabupaten Kendal.

“Terus gotong royong agar bisa keluar dari gelombang Covid kedua dan juga bisa jadi contoh daerah lain,” katanya.

Posko ini terintegrasi dengan pasar, sehingga memadukan masyarakat yang berbelanja dengan protokol kesehatan yang tidak rumit.

“Ini bentuk terobosan baru dan semoga bisa dijadikan proyek percontohan di daerah lainnya. Karena jika bisa dikelola dengan baik dan protokol kesehatan yang baik, maka bukan hanya pasar yang diuntungkan tetapi masyarakat juga diuntungkan,” ujar Arteria.

Dikatakan, posko pasar sehat ini memadukan dua kebijakan pemerintah, yakni pencegahan Covid dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Langkah ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun kesetiakawanan sosial dan tidak perlu saling menyalahkan,” ungkapnya.

Dengan pasar sehat ini, polisi tidak hanya penegak hukum, tetapi juga bisa jadi pelayan masyarakat. Sehingga bisa dijadikan percontohan dan disebarkan ke seluruh daerah.

“Nantinya bisa menjadi sebuah lembaga, kalau sebelumnya ada kampung tangguh, sekarang ada pasar sehat dan bisa diterapkan di daerah lain. Tidak hanya di Jawa Tengah tetapi juga secara nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, seluruh pasar di Kendal bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kami juga akan mendukung persiapan dosis vaksinasi dan antigen untuk melayani pedagang dan pembeli di pasar. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” ujarnya.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (8/8/2021)

Kembali Latihan, Fisik Pemain PSIS Digenjot