in

Anggota Dewan Pengawas PDAM Pemalang Berharap Layanan Makin Luas

Pelantikan anggota Dewan Pengawas PDAM Pemalang dan Dirut PT BPR Bank Pemalang, Jumat (31/12/2021), di Gedung Sasana Bhakti Praja. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – PDAM Tirta Mulia saat ini baru bisa melayani kurang dari 20 persen masyarakat Kabupaten Pemalang, sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan jangkauan pelanggan.

Hal itu disampaikan Bina Pratama, setelah dilantik oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, menjadi anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jumat (31/12/2021), di Gedung Sasana Bhakti Praja.

Bina Pratama dilantik bersamaan dengan Tri Hary Subekti yang menjabat sebagai Direktur Utama PT BPR Bank Pemalang (Perseroda).

Lebih lanjut Bina mengatakan, sebagai pengawas dia memang tidak masuk ranah operasional perusahaan. Tetapi melalui fungsi pengawasan, dia akan memastikan direksi bekerja sesuai rencana yang telah dibuat. Dengan demikian, harapan akan adanya peningkatan jangkauan dan kualitas pelayanan bisa terwujud.

“Sebagai Dewan Pengawas, tugas saya mengawasi pelaksanaan tugas dari Direksi itu, berjalan on the track atau tidak, sesuai rencana kerja yang mereka rencanakan bagus atau tidak dan harapan saya, setelah jadi Dewan Pengawas saya dapat menunjang kerja Direksi lebih baik lagi,” kata Bina, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Sementara itu, Bupati Agung dalam sambutannya, meminta dua pejabat BUMD yang baru dilantik tersebut, dapat bekerja secara optimal.

Kepada Bina Pratama, Agung berpesan agar tugas pengawasan yang diemban, dapat memastikan fungsi manajemen, mulai dari perencanaan sampai evaluasi berjalan dengan baik.

”Pastikan setiap proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan berjalan dengan baik, sehingga kinerja perusahaan dan kualitas pelayanan dapat terus meningkat,” kata Agung.

Adapun Kepada Tri Hary sebagai Direktur Utama PT. BPR Bank Pemalang, Agung berpesan agar dia dapat bekerja selangkah lebih maju, dengan menekankan pentingnya faktor pembeda dengan bank-bank lainya.

“Perlu adanya faktor pembeda yang membedakan PT. BPR Bank Pemalang dengan bank-bank lainnya. Hal tersebut untuk menarik minat pelanggan menggunakan jasa layanan yang kita tawarkan,” kata Agung. (HS-08)

Dalam Sepekan Kota Semarang Dilanda Banjir dan Tanah Longsor di Sejumlah Titik

Tutup 2021, Bupati Kebumen Lantik 1.003 Pejabat