Anggota Babinsa di Kendal Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Anggota Babinsa saat melaksanakan vaksinasi tahap kedua di Aula Kodim 0715/Kendal, Selasa (2/3/2021).

 

HALO KENDAL – Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik perorangan maupun lingkungan, adalah dengan memberikan vaksin Covid-19.

Babinsa sebagai garda terdepan, tidak ada alasan untuk menghindari keikutsetaannya dalam program vaksinasi tersebut.

Demikian disampaikan Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto, saat memberikan pengarahan kepada anggotanya yang akan mengikuti vaksin di Aula Kodim 0715/Kendal, Selasa (2/3/2021).

Dikatakan, para Babinsa selama ini ikut terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid-19.

“Selain itu, tugas Babinsa bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendampingan penanganan Covid-19 di Desa binaanya. Maka sangatlah tepat bila mulai hari ini para Babinsa menerima vaksin Covid-19,” ungkap Kasdim.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada periode awal, vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Pada periode kedua ini vaksin ditujukan kepada para pejabat dan pelayan publik termasuk di dalamnya anggota TNI/Polri,” jelas Mayor Inf Sukamto.

Ditambahkan, saat ini anggota TNI AD di wilayah Kendal yang sudah didaftarkan untuk menerima vaksin dengan total 433 orang.

“Pada kesempatan ini, sesuai dengan arahan “Komando Atas” diprioritaskan kepada para prajurit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19,” tandasnya.

Kasdim memaparkan, dari 433 orang yang daftarkan, yang mendapat prioritas sebanyak 225 orang. Menurutnya mereka yang selama ini tergabung dalam Satgas Covid-19.

“Hari ini kita undang 113 orang, tapi tiga orang tidak bisa divaksin karena dari hasil screning tidak memenuhi syarat,” imbuhnya.

Kasdim juga mengingatkan kepada anggota yang sudah vaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan dalam melakukan aktivitas sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami ingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkas Mayor Inf Sukamto.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.