in

Ancaman Narkoba Sudah Rambah Desa

Satuan Reserse Narkoba Polres Brebes, memasang spanduk imbauan agar warga menjauhi narkoba. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Kasat Reserse Narkoba Polres Brebes, Iptu Aris Maryono, mengingatkan masyarakat bahwa ancaman narkoba saat ini tak hanya di wilayah perkotaan. Desa dan kelurahan pun, kini menjadi salah satu sasaran empuk, dalam peredaran barang haram tersebut.

Karena itu pemerintah desa dan kelurahan, diminta waspada dan berperan aktif, dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Menurut Iptu Aris Maryono, penemuan ratusan bibit pohon ganja di Songgom, Brebes menunjukan bahwa narkoba sudah masuk di wilayah desa.

“Perlu kita lawan secara bersama-sama, agar generasi penerus bangsa kita, terselamatkan dari bahaya narkotika. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Aris, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Aris menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di tengah masa pandemi Covid-19.

“Intinya harus ada sinergi dan komitmen kuat untuk memerangi narkoba. Jangan beri ruang bagi narkoba. Mari kita ciptakan lahirnya desa-desa Bersinar (Bebas dari Narkoba). Jangan sampai terjerumus ke dalamnya, karena kehidupannya akan hancur kalau sampai terjerumus. Jauhi narkotika, lebih baik perbanyak melakukan hal hal positif dan bermanfaat,” pesannya. (HS-08)

Share This

Ketentuan Isolasi Mandiri di Rumah yang Benar Sesuai Protokol Kesehatan

Target Emas Sepak Bola di PON Dinilai Tidak Realistis