in

Anang Hermansyah Ciptakan Lagu Hitam Putih Garis Garis untuk Ganjar Pranowo

Para musisi saat mengikuti acara Extrava Ganjar di Saung Berkah Cibinong Bogor, Sabtu (22/7/2023).

HALO BOGOR – Artis sekaligus pencipta lagu ternama tanah air, Anang Hermansyah menciptakan lagu khusus untuk Ganjar Pranowo. Lagu itu berjudul “Hitam Putih Garis Garis”. Lagu yang terinspirasi dari kemeja motif garis hitam putih yang biasa dipakai Ganjar Pranowo itu telah rilis di channel YouTube miliknya.

Saat Ganjar blusukan ke Bogor, Sabtu (22/7/2023), Anang dan istrinya, Ashanty juga mendampingi. Saat ditanya awak media terkait lagu barunya itu, Anang mengatakan bahwa lagu itu terinspirasi dari sikap dan gaya politik Ganjar Pranowo, yang tegas tidak abu-abu.

“Lagu ini menunjukkan semangat Mas Ganjar, bahwa kita harus tegak lurus melanjutkan dan menyelesaikan program presiden Joko Widodo. Selain itu, lagu ini juga menunjukkan sikap politik Mas Ganjar yang tidak abu-abu. Sebuah ketegasan yang saya kira penting demi Indonesia ke depan,” ucapnya.

Dalam menciptakan lagu “Hitam Putih Garis Garis” itu, Anang mengatakan tak menemukan kesulitan. Hanya butuh waktu lima menit saja bagi suami Ashanty ini menyelesaikannya.

“Alhamdulillah nggak ada kesulitan, semua mengalir seperti air. Aku ketemu temen-temen, dengan Mas Jo dan dikatakan ini ada ide begini, ada tulisan ini. Aku cuma butuh waktu lima menit untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Sebagai musisi, Anang melihat ada harapan besar untuk industri musik dan industri kreatif Tanah Air di tangan Ganjar. Sebagai pemimpin, Ganjar sangat memahami kebutuhan para pelaku seni Tanah Air.

“Ia mau mendengarkan dan juga sudah melakukan praktik secara baik dalam mendukung para musisi di Jawa Tengah. Aku sering ngobrol dengan beliau dan kelihatan sekali beliau menguasai kebutuhan kami para musisi dan anak-anak muda kreatif Tanah Air,” jelasnya.

Kata Anang, Ganjar juga selalu mendengar dan tak risih dikritik. Terlebih, Anang menegaskan, ia yakin Ganjar bersama musisi siap untuk memajukan industri kreatif tanah air.

“Itu yang kita tunggu, beliau siap bareng-bareng untuk memajukan industri musik dan industri kreatif Tanah Air. Saat ini saja pendapatan industri ini sudah Rp 1.151 triliun. Jadi ini memang harus digarap serius,” pungkasnya.

Di lain sisi, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Anang. Ia juga menyampaikan terima kasih karena Anang telah menciptakan lagu khusus untuknya.

“Iya hari ini saya didampingi Mas Gibran, Mas Bima Arya, Mas Anang, Mbak Ashanty hingga Mas Thariq Halilintar. Ini spesial ya, apalagi kemarin Mas Anang bahkan sudah buatkan lagu untuk saya. Makasih Mas Anang dan Mbak Ashyanti sudah ikut mendampingi hari ini,” katanya.(HS)

Once Mekel: Kami Yakin Ganjar Mampu Majukan Industri Kreatif Tanah Air

Laksanakan Pengabdian Masyarakat, Dosen Unnes Ajarkan Pemanfaatan Media Edukasi dan Seni Membatik ke Ibu -Ibu Dawis