in

Anak Wabup Kendal Resmi Menyandang Gelar Dokter

Mochammad Navi diapit kedua orang tuanya Windu Suko Basuki dan Fausijati, di rumah dinas Wabup, Sabtu (24/7/2021).

 

HALO KENDAL – Raut bahagia dan bangga terpancar dari wajah Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan sang istri Fausijati, saat putra bungsunya Mochammad Navi Soeharto mengambil sumpah dokter di Unissula, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Windu Suko Basuki, hari ini menjadi momen yang sudah lama dinantikan baginya. Namun, angan-angan untuk menghadiri dan melihat langsung pengangkatan sumpah dokter sang buah hati harus kandas di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pakde Bas, sapaan akrabnya, bersama sang istri hanya bisa menyaksikan proses pengambilan sumpah dokter anaknya tersebut melalui siaran streaming.

Meski demikian, hal ini tidak mengurangi rasa bahagia yang dirasakan Pakde Bas.

Ia dan istri terlihat menyimak dengan serius saat prosesi telah dimulai. Di layar kaca tersebut terlihat sang putra sedang berdiri menunggu giliran mengucapkan sumpah dokternya.

Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT. Saya bangga sekali dengan anak saya yang sudah mengambil sumpah dokternya di Unissula,” ungkap Pakde Bas kepada halosemarang.id.

Sementara melaui sambungan telepon, Mochammad Navi Soeharto mengungkapkan, dirinya berhasil lulus dengan IPK yang cukup memuaskan yaitu 3,6 dan telah resmi menyandang gelar dokter.

“Yang tertinggi itu IPK nya 3,8, saya mendapat nilai 3,6,” ucap Navi kepada Pakde Bas melalui sambungan selular.

Sesampai di rumah dinas Wakil Bupati Kendal, sang anak kemudian dipeluk dan diciumi oleh kedua orang tuanya.

Selanjutnya dengan diiringi doa, baik Pakde Bas maupun istri saling mengguyur dan memandikan anaknya sebagai wujud rasa syukur.

“Semoga berkah ilmunya, amanah menyandang gelar. Semoga ilmu yang diperoleh nantinya bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Pakde Bas.(HS)

Share This

Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi, Polsek Cepiring Bagikan Bansos

Naga Rum, Minuman Beralkohol Asli Indonesia Yang Kini “Dimiliki” Prancis