Anak Tuna Ganda di SLB Mutiara Bangsa Patean Diterapi

Anak-anak SLB Mutiara Bangsa diterapi di aula sekolah setempat, Minggu (14/3/2021).

 

HALO KENDAL – Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Bangsa, Kecamatan Patean menggelar Bakti Sosial Healing Therapy yang diperuntukkan bagi 40 anak tuna ganda, di aula sekolah setempat, Minggu (14/3/2021).

Acara dihadiri oleh Camat Patean, Muhafit Zainudin, Direktur Utama BPR BKK Kendal Akhmad Mundolin, Camat Mijen Kota Semarang dan Terapis Joni.

SLB Mutiara Bangsa Patean, Nina Dewi Nurchipayana mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan Media Justice News dan Terapis Joni ini, bertujuan untuk membantu anak-anak yang mengalami tuna ganda.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan karena melihat banyak anak-anak tuna ganda atau klasifikasi ganda yang belum tertangani.

“Selain itu, belum ada SLB di Kabupaten Kendal yang menerima mereka, yang mana cukup rumit dan spesial dalam penanganannya, sehingga harus melibatkan banyak pihak seperti ahli terapi,” kata Nina.

Ditambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka Sewindu (delapan tahun) SLB Mutiara Bangsa Patean, sebagai bentuk pengabdian kepada negara, dan pihaknya ke depan akan menerima anak-anak dengan klasifikasi ganda.

Nina berharap ke depan akan lebih banyak lagi mitra yang menggandeng, termasuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, sehingga dapat merealisasikan pendidikan yang lebih luas lagi.

Dirinya berharap, akan lebih banyak lagi mitra, baik dari swasta maupun dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Kami juga sangat berharap dukungan dari Bupati Kendal agar bersama-sama merealisasikan pendidikan yang lebih luas lagi, karena setahu saya data anak-anak spesial yang belum masuk sekolah semua klasifikasi ada sekitar 2600 anak. Sehingga perlu adanya penambahan kelas atau ruang buat mereka untuk belajar,” ungkap Nina.

Sementara itu, Camat Patean, Muhafit Zainudin menegaskan, pihaknya mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SLB Mutiara Bangsa Patean.

“Saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Patean sangat mendukung kegiatan ini, ke depan akan lebih bersinergi agar pendidikan di SLB Mutiara Bangsa bisa lebih berkembang lagi,” tukasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.