Anak Didik Rossi Layak Bersaing dalam Perebutan Gelar

Razlan Razali/dok.

 

HALO SPORT – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali menilai pembalapnya, Franco Morbidelli, layak bersaing dalam perebutan gelar kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Musim lalu Morbidelli menjadi runner-up di belakang Joan Mir (Suzuki Ecstar). Bersama tim satelit Yamaha, pembalap asal Italia itu akan berpasangan dengan mantan gurunya, Valentino Rossi.

Franco sudah dua musim membela Petronas Yamaha SRT. Pada tahun pertamanya, dia gagal total.

Peningkatan ditunjukkan Morbidelli pada musim kedua dengan menyabet tiga kemenangan dan dua podium dari 14 seri balap. Dia berada di urutan kedua dengan mengoleksi 158 poin.

Razali yakin Morbidelli akan mampu mengatasi tekanan yang lebih besar pada musim ini. Apalagi pria 26 tahun pernah mendapatkan tekanan serupa saat menjadi juara dunia Moto2.

‘’Pada 2020, Franco telah menunjukkan bisa mengatasi segala tekanan. Dia juga dapat menjaga konsentrasi lebih dari pembalap lain,’’ ungkap Razali seperti dikutip dari Motosan.

Sang bos percaya Morbidelli tahu apa yang harus dia lakukan untuk menjadi lebih baik. Dengan begitu, peluang untuk memenangi titel bakal terbuka lebar.

Konsistensi Franco akan tergantung pula dengan performa motornya. Seperti musim 2020, dia masih menggunakan Yamaha tipe lama. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.