in

Anak Berkebutuhan Khusus Masuk Kelompok Rentan Penularan Covid-19

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi saat mengunjungi YPAC Kota Semarang di Jalan KH Ahmad Dahlan pada Senin (9/8/2021) pagi.

 

HALO SEMARANG – Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Kelompok tersebut sangat bergantung terhadap orang tua maupun pendampingnya, untuk membantu memenuhi kebutuhan khususnya, termasuk mendukung mobilitas, gerak, dan komunikasi.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI) bahkan menegaskan diperlukan penanganan yang ekstra dan khusus agar anak berkebutuhan khusus dapat terlindungi dari bahaya Covid-19.

Atas dasar itulah Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi (Tia) merasa perlu untuk memberi perhatian khusus kepada anak berkebutuhan khusus, yang mana masuk dalam kelompok rentan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam rangka itu, baik Hendi maupun Tia mengunjungi YPAC Kota Semarang di Jalan KH Ahmad Dahlan pada Senin (9/8/2021) pagi. Bersama Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19 (Gercep) Kota Semarang, mereka aktif memberikan pendampingan kepada anak berkebutuhan khusus di masa pandemi sekarang.

Salah satu kegiatan yang dilakukan mulai dari memberikan vaksinasi hingga pemeriksaaan kesehatan berkala seperti yang dilakukan pada Senin (9/8/2021). Hendi didampingi Tia tampak tidak canggung berinteraksi kepada para berkebutuhan khusus yang hadir saat itu.

Keduanya bahkan juga tampak terlihat aktif menenangkan anak-anak yang terlihat tidak nyaman dalam menjalankan pemeriksaan kesehatan.

Tia sendiri yang juga merupakan Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang menyebutkan, bahwa pendampingan anak berkebutuhan khusus menjadi bagian dari komitmennya. Dirinya juga menyambut baik Gercep Kota Semarang yang telah aktif mendukung upaya yang dilakukannya.

Alhamdulillah hari ini adik-adik dari Gercep Kota Semarang aktif membantu memberikan pendampingan. Insya-Allah dengan sinergi yang terus terbangun, kami bisa terus mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam menangani pandemi Covid-19,” tegasnya.(HS)

Share This

Ganjar Ingatkan Perayaan Agustusan Tak Jadi Klaster Baru

Ganjar Usul Konsep Dasa Bakul Diterapkan di Pasar-pasar