in

Anak-Anak Sudah Rindu Bersekolah, Bupati Sukoharjo Minta Disiplin Prokes

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, ketika memantau pelaksanaan PTM secara terbatas, di SMPN 5 Sukoharjo dan SMPN 2 Tawangsari, Selasa (14/9). (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM meminta para pendidik dan siswa, untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes), agar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di Sukoharjo dapat berjalan sukses.

Permintaan itu disampaikan Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, ketika memantau pelaksanaan PTM secara terbatas, di SMPN 5 Sukoharjo dan SMPN 2 Tawangsari, Selasa (14/9).

“Dari pantauan di dua SMP tadi, pelaksanaan PTM berjalan lancar, prokes juga sudah dilaksanakan dengan baik. Mengenai izin dari orang tua juga tidak ada masalah,” kata Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Bupati menilai dalam PTM yag dia pantau, terlihat anak-anak sudah rindu untuk bersekolah. Untuk itu dia meminta agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

Menurutnya, jangan sampai muncul masalah kesehatan, sehingga pelaksanaan PTM gagal. Jika uji coba PTM tersebut berjalan lancar, akan dijadikan acuan sekolah lain untuk pelaksanaan PTM tahap selanjutnya.

Kepada para guru, Bupati minta agar senantiasa mengawasi para siswanya agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Adapun pada para siswa, Bupati Sukoharjo meminta agar mereka tidak melepas masker selama mengikuti PTM.

“Yang namanya anak-anak, kalau lama tidak bertemu dengan teman-temannya, bisa jadi kemudian bereuforia. Mereka kemudian ngobrol dan kumpul-kumpul. Jangan sampai ada klaster korona baru dalam PTM ini,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan (Disdikbud) Sukoharjo, Darno, mengatakan PTM terbatas digelar oleh sekolah yang pernah melaksanakan simulasi. Untuk sekolah yang belum pernah melakukan simulasi, diharuskan menggelar simulasi terlebih dahulu sebelum melakukan PTM terbatas.

“Sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas baru untuk jenjang SMP dan SMA. Adapun untuk sekolah jenjang SD masih menggelar simulasi,” ujarnya. (HS-08)

Share This

Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan dari Baznas Jateng Untuk Anak Yatim Piatu

Desa Pamriyan Gemuh Jadi Target Pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap III