in

Anak 11 Tahun, Menjadi Relawan Prokes Termuda di Kendal

Farrelian Wavin Aditya relawan cilik Penegak Protokol Kesehatan di Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Sebanyak 13 relawan dan Penegak Protokol Kesehatan di Kabupaten Kendal menerima penghargaan dari Bupati Kendal dalam Upacara Penghargaan Penegak Prokes dan Launching Relawan Handal di Alun-alun Kabupaten Kendal, Senin (23/8/2021).

Yang menarik, salah satu relawan yang diberi penghargaan masih berusia 11 tahun. Relawan termuda asal Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring itu bernama Farrelian Wavin Aditya (11). Dia mengaku senang menjadi relawan Penegak protokol kesehatan ini.

Menurutnya, ia menjadi relawan di desanya, adalah kesadaran atas dasar kemauan diri sendiri dan tidak ada yang menyuruh atau meminta.

“Ya saya mengajak teman-teman seusia, untuk mentaati protokol kesehatan. Selain menggunakan masker saat berada di luar rumah dan saat bermain, juga rajin mencuci tangan dengan sabun selesai bermain,” ungkap Farrel.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang memimpin upacara dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para relawan, yang telah membantu penegakkan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Menurutnya, kegiatan apel ini sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal, guna mengendalikan perluasan dan penyebaran penularan Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polres dan Polsek serta jajaran Polres Kendal. Kepada Kodim dan Koramil beserta jajaran, juga Satgas pencegahan Covid-19 baik di tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, sampai tingkat desa,” ungkap Dico.

Bupati menyampaikan, apel ini merupakan kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan kepada aparatur pemerintah, TNI dan Polri, untuk menjamin kesehatan keselamatan keamanan dan ketertiban masyarakat demi suksesnya penegakan disiplin hukum protokol kesehatan.

“Oleh karenanya kepercayaan tersebut harus dijawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati dan kepatuhan serta semangat yang diwujudkan dengan keseriusan Satgas penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” ungkap Dico.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mewanti-wanti, saat pandemi ini, kedisiplinan protokol kesehatan harus terus dijaga. Dalam rangka pencegahan Covid-19, guna memutus mata rantai virus Corona serta upaya percepatan penanganan dapat dilaksanakan lebih baik.

“Menghadapi situasi yang tidak menentu ini jangan sampai lengah sedikitpun kasus penyebaran Covid-19 di Kendal. Karena belum bisa kita jamin telah mereda meskipun keadaan terkini kasus Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Kendal melandai,” tutur Dico.

Bupati juga mengapresiasi atas ketegasannya Satgas yang membubarkan pentas musik dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang beberapa waktu lalu terjadi di Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel, karena mengundang kerumunan dan melanggar aturan pelaksanaan PPKM.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas ketegasan tersebut, semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya dalam penegakan kedisiplinan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal ini,” pungkas Dico.

Setelah upacara selesai, Bupati didampingi Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715/Kendal, Iman Widhiarto menyapa dan berbincang dengan para relawan.

Satu persatu perwakilan relawan dari berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal tersebut menjawab apa yang ditanya oleh Bupati Kendal.(HS)

Share This

Ini Motif Pelaku Pelemparan Batu Yang Meresahkan Pengendara Semarang-Kendal

Implementasikan MBKM Dengan Baik, Udinus Jadi Runner-up Universitas Terbaik se-Jateng