Ambisi Nodai Rekor Volkanovski

Brian Ortega/dok.

 

HALO SPORT – Brian Ortega berambisi menodai rekor Alexander Volkanovski, pemegang sabuk kelas bulu, dalam Ultimate Fighting Championship (UFC) 260 di Las Vegas, AS, Minggu (28/3/2021).

UFC 260 menghadirkan laga utama kelas berat. Juara bertahan Stipe Miocic akan meladeni Francis Ngannou.

Di kelas bulu, Ortega untuk kali kedua coba merebut gelar juara. Pada percobaan pertama, dia kalah TKO ronde keempat dari Max Holloway, Desember 2018.

Jika Ortega menang pada UFC 260, maka Volkanovski akan menelan kekalahan pertamanya di oktagon. Brian semakin terpacu karena keinginan revans melawan Holloway.

‘’Saya tak akan merasakan juara 100 persen jika tidak bisa mengalahkan Holloway. Orang itu ada di catatan saya,’’ ungkap Ortega kepada ESPN.

Namun, dia menegaskan Volkanovski tak bisa dipandang sebelah mata. ‘’Alexander menang dua kali atas Max, kendati orang-orang meragukan hasil itu,’’ jelas Brian.

Petarung 30 tahun ini ingin menuntaskan duel melawan Volkanovski, sebelum memikirkan hal lain. ‘’Saya seorang kompetitor, dan saya memiliki semangat tersebut. Itulah cara saya menjadi lebih baik di gym,’’ tuturnya.

Ortega sangat kuat dalam pertarungan bawah lantaran menguasai jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 15 kali menang, sekali kalah, dan satu kali no contest.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.